Namanya Oli Broom asal Inggris, dia berangkat dari London ke Brisbane Australia. Sejauh 20.500km, hanya untuk menonton olahraga Cricket. Butuh waktu 1 tahun perjalanan, dan dia datang tepat waktu ke pertandingan yang direncanakan. Perjalanan panjang si Oli agak gila. Rute perjalanan hanya di gambarkan secara ala kadarnya. Berangkat dari London, dan memulai berkendara sepeda di Belgia, Luksemburg dan Jerman, sebelum dia mengikuti arah sungai Danube di Wina. Lalu ke Budapes, Beograd dan Istanbul.

Dari Istanbul Turki, dia melewati Eskisehir ke Damaskus Syria, mengikuti laut mati melalui Yordania, Mesir dan Sungai Nil di Sudan dan Khartoum.
Pertengahan Maret tahun lalu, dia perlu ke India lalu terbang dari Khartoum ke kota Mumbai melalui Nairobi. Sampai di India dari Mumbai bersepeda lagi ke Goa, menuju Timur Hyderabad sampai Kalkuta dan Dhaka, Bangladesh.

Bang Oli sempat terhenti karena tidak mendapatkan visa untuk melalui negara Burma dan terpaksa terbang ke Chiang Mai Thailand utara, melanjutkan ke Bangkok melalui Singapura dan Indonesia dan sampailah di Australia dengan menyelusuri kota kota disana.

Perjalanan terberat ada di Sudan, temperatur disana mencapai 50 deg.C, dia harus berada disana selama 3 minggu. Melintas di Australia, dia membawa 20 liter air dan makanan secukupnya karena perjalanan harus ditempuh beberapa hari. Sepedanya bahkan diberikan beban seberat 68kg atau lebih. Perjalananya tidak lepas dari maling, lampu sepeda sempat dicuri, beruntung sepedanya tidak. Di Australia Oli banyak dibantu oleh masyarakat, setiap mampir kerumah untuk menginap pasti mendapat tempat tinggal.

Apakah Oli akan melakukan lagi, katanya "bila umur saya sama, saya akan melakukannya lagi. Tetapi saya sudah lebih tua sekarang, ada hal lain yang perlu saya lakukan"

Foto di Sudan


Foto Kenya



Perbatasan Burma



Jalan panjang Trans Australia



Matahari terbenam di Serbia



Bertemu orang tua di Brisbane