12 Februari 2011 kemarin, kita jalan jalan ke TW3 atau Telaga Warna 3. Jalur tersebut sudah menjadi jalur favorit sejak April 2010. Dengan turunan tajam dan pemandangan terbaik di jalur Rindu Alam dan Telaga Warna. Kebetulan ada beberapa rekan yang ingin mencoba jalur sepeda di Puncak, melalui rute danau Telaga Warna, TW3 lalu melalui jalan kampung sampai keluar di tengah  ke jalan raya Puncak.

Ada yang unik dari perjalanan ini. Kami bertemu satu group pesepeda, mereka adalah teman teman lama ketika kuliah di Melbourne. Bertemu lagi di Jakarta, lalu main sepeda ramai ramai disana. Dari beberapa orang terlihat baru, dan kegiatan mereka sempat terekam oleh kami. Beberapa rekan lainnya sudah sangat ahli dalam berkendara sepeda gunung. Dunia memang kecil, sekolah diluar negeri, lulus dan berkumpul kembali bermain sepeda ditempat yang sama.

Perubahan jalur singletrack TW3 terakhir. Jalur ini terlihat tidak senyaman tahun lalu. Banyak tergerus air hujan, dan jalan yang awalnya mulus, saat ini mulai terlihat akar pohon naik naik. Jalan letter S yang sering membuat para biker menancap juga sudah berbentuk letter S lagi, karena semakin lebar.
Yang tetap bertahan adalah jalur Mini DH setelah keluar dari hutan single track. Terlihat tidak banyak perubahan dan tetap berbahaya bagi pemula.

Tentang jalur TW3 Fastline. Rutenya tidak berbeda dengan perjalanan rekan lainnya. Dimulai dari warung Mang Ade, lalu masuk ke danau Telaga Warna. Keluar dari Telaga Warna, menyusuri jalan naik ke single track TW3. Kali ini kita mengambil jalan singkat, selesai menuruni rute TW3 lalu kita melewati jalan tembok yang tersembunyi di dekat tempat camping Telaga Warna.

Lalu menyusuri jalan kampung keluar masuk jalan aspal. Dan berakhir keluar di pertengahan jalan Raya Puncak, untuk kembali ke Ciawi Sederhana.

Dibawah ini beberapa foto singkat dan video.

Pintu masuk ke Telaga Warna melalui jalan makadam.



Di danau Telaga Warna



Sebelum masuk ke singletrack TW3



Salah satu bagian rekaman dibawah ini , juga memperlihatkan seorang biker di shot dari jauh ketika terjatuh di TW3.