Kota Los Angeles sedang merancang jalur sepeda sepanjang 2700 km di dalam kota saja. Rencana jalur sepeda sudah dibuat sejak 2010, untuk memperbaharui pengembangan jalur sepeda dan ditambah lagi sepanjan 1558km dari jalur yang ada sejak tahun 2008. Rancangan terbaru dibagi menjadi 3 bagian, dan seluruhnya terhubung ke seluruh bagian kota. 3 jaringan jalur sepeda disebut Backbone, Neighborhood dan Green.

Jalur Backbone dibuat sepanjang 1127km, menjadi jalur utama sepeda. Jalur tersebut menghubungkan jalan sepeda bagi pekerja, jalur transit kendaraan, sekolah, gedung toko dan tempat rekreasi.
Neighborhood dirancang seanjang 1288km, untuk menghubungkan jalan yang sepi atau lalulintas tidak terlalu pada dan kendaraan yang berjalan lambat.
Jalur ini menghubungkan beberapa tempat seperti perpustakaan, parkir dan tempat belanja.
Jalur Green sepanjang 209km adalah jalur khusus sepeda saja dan berbagi dengan ruang terbuka hijau seperti jalur kanal sungai.

Rancangan jalur sepeda tahun 2010 sudah dikonsultasikan di kalangan sepeda sebelumnya. Rencananya akan diterapkan selam 5 tahun, dentan tahapan 64km pertahun membuat jalan seped.
Seluruhnya akan selesai pada tahun 2035

Rencana gambar draft dibawah ini, terlihat hampir seluruh kota sudah dirancang terhubung dengan jalur sepeda