Singletrack merilis beberapa ban sepeda gunung terbaik menurut mereka. Ada 5 ban diberikan pendapat yaitu Panaracer Fire XC Pro, WTB Velociraptor, Maxxis High Roller, Geax AKA dan  Kenda Nevegal si legendaris. Menurut mereka ke 5 ban tersebut adalah The Best Tired MTB.




Ban WTB Velociraptor
WTB Velociraptor ukuran 26 inch dengan lebar 2.1 inch. Berat 795g tipe wire dan 700g tipe race. Harganya cukup murah, dan mantap melwati rintaingan seperti medan dengan permukaan batu keras dan bertahan dengan tekanan rendah. Kekurangan pada ban ini , memiliki bobot lebih berat dibanding model sejenis.

Panaracer Fire XC Pro

Dibuat oleh group Panasonic dengan pengembangan dan teknologi tersendiri. Selalu tampil berbeda dibanding produsen lainnya, seperti strip pada ban dengan warna merah. Berat ban ini relatif lebih ringan. Hanya 575g, terkenal dengan kemampuannya dalam berbelok. Kekurangan ban ini hanya pada harganya yang 2x dari ban standar.

Maxxis High Roller
Tipe 26 inch. Terkenal murah tipis dan bobotnya ringan. Hanya 490g untuk ukuran 1.9 inch atau yang lebih besar 2.5 inch juga tersedia tetapi lebih berat. Cocok untuk XC atau kecepatan, dirancang dengan soft rubber. Tetapi ban Maxxis High Roller memiliki knob lebih kecil.

Geax AKA
Ban yang satu ini ringan, tipe 2.2 inch saja memiliki bobot 590g. Dibuat dengan rancangan teknologi tinggi. Permukaan ban dengan knob halus dan rapat, cocok untuk kecepatan dengan resistan lebih kecil. Cocok untuk area kering dan isiang hari.

Kenda Nevegal
Yang satu ini memang sudah terkenal. Knob tidak terlalu rapat tetapi lebih dalam mengigit medan tanah. Semua ukuran dari 26, 29 dan 650b memiliki rancangan yang sama. Rancangan ban Kenda Nevegal nyaris seperti model buatan Maxxis, dan masukan untuk perancangan ban dibuat oleh John Tomac.

Singletrack melakukan test sesuai medan di daerah mereka yang kering. Kemampuan dan kebutuhan tipe ban tentu berbeda beda dengan kondisi alam yang dilintasi.