Komponen sepeda TaYa asal Taipei diawali dari pabrik Ta Tung. Pabrik Tatung yang dibangun oleh kakek pemilik TaYa sudah tutup. Tetapi pengembangan pabrik Tatung diteruskan oleh cucunya. TaYa memproduksi rantai sepeda, motor dan rantai industri sejak tahun 1969. Setelah generasi ke 2, TaYa memfokus komponen rantai sepeda.

TaYa adalah perusahaan keluarga, sekarang dimiliki oleh generasi ke 3. Jll membangun perusahaan baru tersebut sejak 1997 disusul adiknya ikut mengatur perusahaan pada tahun 2002.

TaYa memiliki paten Sigma Connetor sejak 19 tahun lalu. Produk TaYa sudah mencapai 19 juta unit. Apa keunggulan dari produk TaYa. TaYa memiliki produk Greener Surface Treatment, melapis bagian rantai dengan bahan anti karat sekelas kebutuhan industri. TaYa mengunakan bahan ramah lingkungan 100% dari proses kimia yang dibutuhkan.

Salah satu produk yang diunggulkan adalah rantai Super Single-? menjadi juara produk pilihan di EuroBike 2011. Rantai dengan kekuatan anti karat sampai 500 jam, sedangkan produk berlapis chrome hanya tahan 45 jam. Rantia dibuat ringan tetapi kuat.
Produk lain adalah DHT, rantai dengan umur pemakaian sampai 3000-5000 km.

Tertarik melihat komponen rantai sepeda buatan TaYa - www.tayachain.com