Pusat pendidikan konservasi alam Bodogol (PPKAB) merupakan satu lokasi yang berperan sebagai salah satu tempat untuk memperkenalakan kekayaan alam hutan hujan tropis kepada masyarakat umum dan masyarakat sekitar kawasan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP). PPKAB sendiri terbentuk atas prakarsa tiga lembaga, yaitu Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP), Conservation International Indonesia (CII), dan Yayasan Alam Mitra Indonesia (ALAMI). PPKAB mulai diperkenalkan secara umum kepada masyarakat luas pada tahun 1998. Sebagai peran PPKAB memperkenalkan Kekayaan alam hutan hujan tropis, penyadaran dan pelibatan masyarakan dalam kaitannya dengan perlindungan kawasan hutan menjadi tonggak dalam mempertahankan kawasan ini sebagai kawasan konservasi, pada tahun 2008 konsorsium PPKAB berubah menjadi Konsorsium Konservasi Alam Bodogol dengan beranggotakan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP), Conservation International Indonesia (CII), dan Yayasan Owa Jawa (YOJ).

Menuju ke Bodogol
  • Dengan menggunakan kendaraan pribadi (disarankan Kijang atau Four Wheel Drive). Melalui jalan tol Jakarta - Bogor - Ciawi, ke arah Sukabumi. Temukan Taman rekreasi – Lido di sisi Jalan Raya Bogor - Sukabumi, km 21, Cicurug. Temukan kantor CI – Lido untuk memperoleh informasi/ bantuan cara mencapai lokasi
  • Dengan menggunakan Kendaraan Operasional PPKA Bodogol (layanan dari PPKA Bodogol). Parkir Kendaraan pribadi dititipkan di Kantor CI - Lido. Staf PPKA Bodogol akan mengantar anda ke lokasi menggunakan four wheel drive dengan biaya sebesar Rp.300.000/ mobil ( max.6 orang/PP)
  • Sebelum masuk hutan Bodogol
  • Ingin bersepeda. Anda bisa parkir di parkiran hotel Lido atau taman rekreasi disamping hotel. Lalu melanjutkan naik keatas melalui jalan conblock. Dikenakan tarif Rp.10.000 x 2.