Tepat pukul 08.00 kami mulai start dari Ciptagelar menuju Pantai pelabuhan ratu. Dari Total jarak 31 km, lebih kurang 1/3 nya merupakan tanjakan. Variasi medan dari lintasan landai sampai cukup curam, khususnya diawal perjalanan. Salah satu rekan mengalami putus rantai.







Untuk mencapai titik finish di Pelabuhan ratu, kami sempat melewati Kasepuhan Ciptarasa yang saat itu sedang panen. Kasepuhan Ciptarasa ini adalah kasepuhan dari Ciptagelar sebelum pindah ketempat saat ini dimedio awal tahun 2000an.



Perjalanan kami sempat terhenti ketika kami menemukan pemandangan Samudra Hindia sebagai latar belakang photo yang bagus. Paling tidak 45 menit kami habiskan disini untuk berphoto



Tepat pukul 13.30 sampai 14.30 satu demi persatu anggota rombongan tiba di Pantai Pelabuhan ratu tempat titik finish mengakhiri perjalanan kami selama 2 hari 2 malam ini.

Terima kasih untuk teman2 komunitas sepeda yang sudah bergabung dalam track ini, kerjasama yang sangat baik, dukungan logistik dan transport dari Om Nanang Handoko serta saling memberi semangat antar peserta menjadi suatu cerita indah yang tidak akan pernah terlupakan.

Terima kasih pula untuk seluruh masyarakat Desa Cipeteuy Kabandungan, Desa Ciptagelar, Desa Ciptarasa, serta tentu para sespuhnya seperti Abah Ugi dan Pak Yoyok... Benar-benar kehangatan luar biasa yang kami dapatkan sepanjang rute dan saat bermalam di Cipeteuy serta Ciptagelar.

Indonesia Luar Biasa, Ciptagelar..... We Shall return ria.