Bike pump mini banyak dibuat oleh perusahaan peralatan sepeda. Harga pompa mini relatif cukup mahal, khususnya produk dengan merek terkenal umumnya dijual sekitar 200 ribu lebih. Maklum saja, produsen komponen sepeda terkenal umumnya memiliki kualitas dan kelebihan tertentu.

Ada satu merek pompa yaitu Beto Mini Pump, rancangannya sederhana dan murah. Tidak setangguh buatan pabrikan yang menawarkan teknologi mini pompa sangat baik. Pompa Beto Mini dirancang dengan bahan plastik, harganya sekitar 40 ribu.

Keduanya memiliki ukuran mini. Beto mini pump memiliki panjang 21 cm, dibanding dengan merek yang sama Beto mini pump yang lebih besar memiliki panjang 27 cm. Beto mini model kedua terlihat lebih kecil, dan lebih cocok untuk dimasukan kedalam ransel.



Beto mini pump mengunakan teknik 2 way. Ketika pompa ditarik atau ditekan, akan mengalirkan udara kedalam ban. Sedangkan Beto pump biasa mengunakan sistem 1 way, atau ketika ditekan saja udara mengalir masuk ke ban dalam.



Beto mini pump dapat digunakan untuk ban pentil kecil dan besar (Presta dan Schrader)



Keuntungan dari Beto mini pump
  • Harga relatif lebih murah, sekitar 40-50 ribu. Dibanding pompa mini berkualitas umumnya Rp.150.000 sampai Rp.200.000
  • Ukuran relatif kecil dan praktis dengan panjang 21cm. Cocok dimasukan kedalam tas ransel
  • Mengunakan teknik 2 way, walau kecil cukup cepat memasukan udara kedalam ban sepeda.

Kekurangan dari Beto mini pump.

  • Kualitas bahan dari plastik, sebaiknya digunakan untuk pemakaian darurat ketika berpergian.
  • Ketika dipakai pompa Beto mini pump ini memang lebih berat ketika digunakan. Khususnya ketika tekanan ban sudah mencapai 2.5 bar lebih
  • Tidak disarankan untuk pengisian angin dengan tekanan tinggi.