Olahraga 15 menit saja setiap hari, anda memiliki harapan hidup lebih lama. Khususnya mereka yang sudah berumur bisa melakukan kegiataan olahraga sederhana. Seperti senam pagi, olahraga Tai chi, jalan cepat dan lainnya.
Sebuah studi dari Taiwan menelusuri sekitar 400 ribu pria dan wanita selama 12 tahun, menemukan data bahwa mereka yang berolahraga mendapatkan manfaatnya. Mereka yang berolahraga 15 menit sehari, atau 90 menit setiap minggu sudah cukup mendapatkan dampak dari berolahraga. Sedangkan peneliti dari Inggris menyarankan lebih lama sampai 150 menit setiap minggu untuk berolahraga.

Kesimpulan dari penelitian di Taiwan menyebutkan mereka yang berolahraga rutin mendapatkan bonus umur  3 tahun lebih lama, dan mengurangi resiko kematian sampai 14% dibanding yang tidak berolahraga.

Dr Chi Wen Pang mengatakan kepada ABC News, 30 menit sehari merupakan waktu olahraga paling baik. Tetapi separuh saja sudah memberikan manfaat yang cukup. Mungkin bagi sebagian orang tidak memiliki waktu terlalu lama untuk berolahraga, dan 15 menit sudah cukup.

Saran dari ahli medis Inggris Sally Davies kepada BBC, olahraga tidak hanya kegiatan fisik. Bentuk sederhana seperti berjalan atau berkebun merupakan olahraga juga.