Keliling dunia dengan sepeda, satu lagi Bruce Gordon dari British Columbia berhasil menyelesaikan perjalanan. Bruce Gordon pada 23 September, dan menyelesaikan perjalanan keliling dunia selama 153 hari. Lebih cepat 10 hari dari rekor VinCox.
Jika Guiness World Records menerima perjalanannya, maka Bruce Gordon akan memegang rekor tercepat keliling dunia dengan sepeda tidur dari arah Timur ke Barat dalam usia 48 tahun sebagai rekord pesepeda paling tua yang berhasil mengelilingi dunia. Aturan dari Guiness menentukan perjalanan minimum adalah 29000km ke satu arah untuk keliling dunia.

Bruce Gordon menyebut untuk melakukan perjalanan keliling dunia memiliki satu kendala yaitu dana selama perjalanan.Bruce Gordon mengatakan mengunakan sepeda terlentang atau tidur di sadel jauh lebih nyaman. Hanya membutuhkan waktu 1 minggu dirumah, dan semuanya kembali normal. Tidak ada rasa sakit karena otot tendon stres, sakit pungung, lutut pantat dan kakinya. Bahkan untuk memasukan ke pesawat lebih mudah dan maskapai penerbangan tidak mengenakan biaya tambahan kelebihan berat.

Selama perjalanan sejauh 29.100 km, drivetrain sepedanya utuh dan tidak bermasalah. Dia tidak pernah menganti bantalan rem atau jari jari rodanya.Suka duka perjalanan yang didapat ketika di Australia dimana seekor kangguru muncul didepannya seara mendadak, beruntung ada polisi yang mau membantu. Dia pernah tersesat di Eropa sehingga memperlambat perjalanan.

Pemegang rekor keliling dunia saat ini dipegang oleh Vinc Cox. Dia yang akan menyelengarakan lomba sepeda global - Global Bicycle Race . Dimulai pada 18 Februari 2012, sekitar 12 pesepeda siap ikut.

Dibawah ini data perjalanan Bruce
Trackmytour.com/Znmgl#49042 - lengkap dengan foto dan map
GlobeBent
GlobeBent blog.