Rahasia umur panjang, bersepeda sambil berbelanja. Banyak orang ingin tubuhnya lebih ideal, kurus dan ramping. Tetapi tidak memperlihatkan upaya apapun. Satu cara baru adalah bersepeda, sudah banyak yang membuktikan untuk kurus dengan mudah.

Para peneliti dari universitas Wisconsin mengatakan bila masyarakat bisa melakukan jogging jarak pendek atau mengunakan bersepeda dibanding melakukan perjalanan dengan mobil. Setidaknya dapat menghindari 1.100 kematian kepada masyarakat, dapat menghemat 7 milyar dollar dapat ditabung untuk kesehatan. Jarak tempuh yang dimaksud kurang adalah jarak antara 4km atau setara berkendara 25 menit dengan sepeda.
Selain itu masyarakat dapat membantu mengurangi polusi udara, disamping menghindari resiko terkena penyakit jantung, stroke dan asma.

Jonathan Patz seorang dokter dan pembantu penulisan jurnal kesehatan memberikan data terbaru. Masyarakat di Midwest bisa melakukan kegiatan bersepeda di dalam kota selama 124 hari dengan kondisi cuaca yang baik. Atau rata rata 4 bulan untuk melakukan aktivitas dengan sepeda. Penelitan dari tim Patz tersebut mengatakan dampak lain bagi kesehatan masyarakat, yaitu dengan berjalan kaki dan transportasi masal. Setidaknya sekali melakukan perjalanan keluar rumah, penguna transportasi akan berjalan kaki selama 20 menit.

Patz sendiri adalah anggota komunitas belanja dengan sepeda di Madison mengatakan kotanya memang ramah dengan sepeda. Berbeda tidak dengan kota lain di Amerika, bahkan cukup berbahaya bagi pengendara sepeda. Dia mengatakan bila sebuah kota bisa menciptakan masyarakat bersepeda dan masyarakat bisa mengurangi untuk mengunakan kendaraan akan berdampak positif. Tidak perlu banyak, cukup 1 kali setiap 2 hari untuk tidak mengunakan kendaraan pribadi. Disana akan banyak keuntungan yang didapat bagi masyarakat. Seperti kesehatan akan lebih baik, ekonomi yang lebih hemat karena mengurangi pembelian bahan bakar, dan mengurangi polusi.