Berapa jauh anda bersepeda setahun. Mampu mengalahkan Dr. Art Grossman dari kota Everett, yang tahun ini berusia 65 tahun. Dia bersepeda setiap hari, bekerja sebagai dokter 3 seminggu, dia mengajar tentang sepeda beberapa jam seminggu.




Tahun ini Dr. Art Grossman akan menembus jarak 18 ribu km bersepeda selama setahun. Diharapkan cuaca bulan Desember kali ini cukup baik baginya untuk bersepeda. Tahun lalu Grossman baru mendekati angka 18 ribu km selama besepeda di tahun 2010.

Grossman besar di Philadelphia, dia mulai bersepeda ketika masuk jurusan kedokteran di universitas Washington tahun 70 an. Setelah itu dia pindah ke kota Everett dan memulai prakteknya. Beberapa tahun lalu ada yang bertanya "sudah berapa jauh anda bersepeda", Grossman bingung menjawab. Sejak itu dia mulai mencatat jarak tempuh dari sepedanya. 2 tahun lalu ternyata mendapatkan angka 18 ribu km.
Bagaimana mungkin seseorang bersepeda sejauh itu selama setahun. Ternyata Dr. Art Grossman bersepeda setiap hari, menempuh 30 km dari rumah ke kantor prakteknya PP. Bila libur dia besepeda sendiri dengan jarak 140km ditambah mengajar muridnya dalam pelajaran bersepeda yang jauhnya 30km.
Grossman bahkan berkendara sepeda setiap hari selama 3-4 bulan, khususnya ketika musim panas.

Saya menikmati kehidupan ini, katanya. Lalu ada pertanyaan, bila ada yang mengajak anda bersepeda di akhir pekan, apakah mau. Dia menjawab pasti.