Ini data dari tabel data penduduk di Amerika. Sekarang sekitar 80% jumlah pekerja di Amerika bekerja tanpa kegiatan fisik. Dampaknya bisa berbahaya bagi kesehatan, seperti serangan jantung bisa melanda kapan saja.

Di tahun 1960an, hampir separuh pekerjaan membutuhkan aktivitas fisik, sekarang hanya 20% saja yang bekerja dengan kegiatan fisik.

Setiap hari warga Amerika duduk sampai 2.5 jam lebih lama dibanding mereka yang kurus. Memicu kegemukan karena kurang bergerak. Tahun 2000 saja , penduduk Amerika meningkat dengan duduk lebih lama sampai 8% dibanding tahun 1980 an, memicu 2x lipat jumlah obesitas.

2/3 karyawan disana sudah biasa bekerja dengan computer. Dampaknya 75% penguna computer menghadapi masalah pada mata.

Bila seorang karyawan kurang bergerak apa yang harus dihadapi. Serangan jantung dapat meningkat 2X lipat bagi dibanding mereka yang bekerja dengan melakukan banyak gerakan.

Dampak ketika bekerja sambil duduk. Kegiatan aliran listrik pada kaki akan terhenti , hal ini menurunkan tingkat pengeluaran enzim untuk menurunkan lemak anjlok 90%. Pembakaran kalori melambat sampai 1 kalori permenit. Mereka yang duduk 2 kali lebih lama akan menghadapi resiko 2 kali lebih tinggi terhadap penyakit jantung dibanding yang sering berdiri.

Dampak lain adalah stress, 1 juta karyawan mengalami sakit setiap hari karena stress. Yang berbahaya atas dampak stress, biasanya mulai bertingkah kasar seperti sering memaki. Beberapa lainnya mulai bermain tangan untuk melakukan kekerasaan.

Bagaimana menghadapi hal diatas, ternyata mudah:

  • Lagi lagi berolahraga, tidak perl berat. Seperti melakukan stretching beberapa kali setiap hari, dan lari keliling beberapa blok dari tempat tinggal.
  • Tetap aktif setelah pulang kerja, dan hindari menonton televisi berlebihan.
  • Biasakan duduk dengan sudut 135 derajat ketika bekerja.

Apakah benar data seperti diatas. Bisa diceritakan pengalaman anda di bagian komentar dengan singkat, apakah kita memiliki rekan yang sakit karena kurang berolahraga, sementara jabatannya dalam pekerjaan sudah sangat bagus dan penghasilan lebih dari cukup.