Jalur sepeda gunung TW5 atau Telaga Warna 5 di Puncak sudah ada cukup lama dikenal. Jalur sepeda gunung ini relatif mudah, mungkin sangat baik sebagai jalur sepeda gunung pemula. Jaraknya hanya 2.5km-an, jalurnya menurun dan minim tanjakan. Ketinggian dari atas ke bawah sekitar 200m. Medan trek TW5 relatif bersih, landai, dan meniti jalan di pinggir lembah.

Jalur TW5 sebenarnya ada 2. Satu jalur pendek yang dilewati kali ini. Satu lagi melalui LIMASAN / Joglo Madura - Wonogiri dan TELAGA ASAT, jalur ini lebih seru karena bisa menikmati teh.

Dimana trek TW5 versi pendek.
Tepatnya berada disisi kiri TW3, untuk pintu masuk ke TW5 berada disamping persis jalan ke TW3. Gambarnya dibawah ini lintasan TW3 garis bawah sedangkan TW5 ditengah gambar

Lintasan kuning adalah jalur TW5, titik merah di kanan bawah gambar berada disamping trek TW3. Atau melewati jalan dari sisi kanan yang lebih panjang, lalu bertemu di pertigaan yang sama dibawah.








Untuk tepatnya bisa dilihat dari foto dibawah. Trek TW3 disisi paling kiri, sedangkan TW3 bisa masuk tepat disamping kiri berbaju kuning. Ada jalan turun tetapi tidak terlalu terlihat dari atas, jalannya memiliki ciri berbatu lalu berbelok ke kiri dan turus turun kebawah



Bila dilihat dari bawah , seperti gambar bawah adalah jalan pertama yang akan dilewati untuk masuk ke Telaga Warna 5.



Dari jalan berbatu, masuk kebun teh memotong jalan setepak dan turun terus menemui jalan yang cukup untuk kendaraan roda 4..