Setelah melintas jalan berbatu yang cukup dilewati kendaraan, nantinya akan bertemu jalur memotong kebun teh untuk menemukan jalan masuk ke hutan. Jalur tersebut berada disisi lembah atau dibawah kanan dari trek TW3.

Dari jalan kebun teh akan terus kebawah sampai bertemu jalan setapak tapal kuda. Di ujung jalan adalah jalur untuk masuk ke hutan cadangan TW3.
Tepat ditengah gambar nantinya pesepeda masuk ke hutan.

Medan trek TW5 di hutan seperti gambar dibawah ini. Relatif nyaman dan bersih untuk dikendarai, dan tidak banyak batu lepas.

Satu halang rintang di TW5 seperti dibawah, agak naik lalu turun karena jalan terhalang oleh akar pohon besar.

Sebelum keluar dari TW5 dan kembali ke trek TW3, ada satu sisi lagi untuk melihat pemandangan.
Trek TW5 hampir selesai, hanya beberapa puluh meter akan menemukan jalan menurun dan kembali ke trek TW3

Dibawah ini persimpangan antara TW3 dan TW5.

Yang menarik dari trek TW5. Jalur sepeda ini nyaman, pemandangan menarik baik dari sisi atas dan bawah. Bila kondisi berawan, pemandangan landscape akan lebih menarik lagi.
Kekurangan, pada pertigaan menuju hutan cadangan sulit terlihat, alat GPS atau perangkat Android dapat dimanfaatkan sebagai petunjuk arah. Jalur TW5 relatif pendek, hanya 2.5km. Selanjutnya trek ini menyatu kembali dengan trek TW3.

Melihat data GPS jalur sepeda gunung di Puncak bisa dilihat pada halaman dibawah