Terlalu banyak minum kopi misalnya lebih dari 3 gelas sehari, memiliki korelasi dengan mengembangnya glaukoma. Hal tersebut menyebabkan gangguan mata sampai kebutaan. Berita tersebut ditulis oleh media Health

Dari sisi kafein di dalam kopi memiliki beberapa manfaat. Tetapi beresiko bagi mata bila terlalu banyak meminum kopi, khususnya mereka yang memiliki riwayat glaukoma.

2 Studi yang diterbikan dari Investigative Ophthalmology & Visual Science melakukan penelitian dari 78.977 wanita dan 41.203 pria. Walau tidak dipertegas antara kesehatan meminum kopi juga berdampak dengan pengelupasan kulit glaukoma. Dan masih diperlukan studi lebih besar untuk membuktikan dampak meminum kopi dengan penyakit mata. Tetapi data yang diambil cukup lama, dari tahun 1980 sampai 2008.

Peneliti mengumpulkan data dengan memberikan pertanyaan, salah satunya "berapa banyak meminum kopi setiap hari". Lalu meneliti catatan medis dari si pasien apakah memiliki riwayat Glaucoma. Tim peneliti grup Kang menyebutkan, mengambil sampel dari negara Skandinavia. Masyarakat disana gemar minum kopi. Dan dibandingkan dengan data dari pasien di Amerika. Tetapi grup Hang belum bisa memastikan apakah ada hubungannya antara produk yang mengandung kafein seperti minuman soda, teh atau coklat.

Penelitian diatas belum selesai, karena belum dapat memberikan data yang akurat. Untuk menjaga kesehatan mata, sebaiknya tidak meminum kopi terlalu banyak. Khususnya mereka yang memiliki riwayat kesehatan dengan glaukoma, sekedar mencegah saja.