Ada yang bilang grip sepeda atau pegangan karet di stang memiliki ukuran yang sama. Walau kurang penting atau tidak terlalu diperhatikan, ukuran grip sepeda itu berbeda. Beberapa produsen perangkat sepeda menawarkan disain khusus dari S dan L. Ukuran biasanya terbagi 2 saja.

Dari produsen komponen Ergon-Bike memberikan tambahan informasi tentang ukuran grip sepeda

Ukuran grip umumnya antara S dan L.

Ukuran Grip L, memiliki ketebalan karet lebih besar, cocok untuk tangan yang besar. Sedangkan Grip ukuran S cocok bagi mereka yang memiliki tangan kecil. Yang berbeda adalah ketebalan karet pada grip untuk membedakan ukuran S atau L.

Ukuran grip dalam pemakaian.
Grip besar umumnya lebih nyaman untuk perjalanan jauh, tangan tidak cepat lelah untuk menahan stang. Tetapi kurang baik untuk manuver.

Grip kecil umumnya lebih nyaman untuk manuver, tetapi redaman getaran di grip kecil menjadi lebih besar ketika bersepeda jarak jauh.

Opini umum adalah ukuran grip disesuaikan dengan ukuran tangan. Untuk meredam getaran dapat dibantu dengan sarung tangan.

Dibawah ini perbedaan ukuran grip yang diberikan oleh Ergon Bike.
Ukuran tabung handlebar sama, tetapi besarnya karet di grip berbeda antara model kecil dan model besar dengan bahan karet lebih tebal.



Untuk lebih jelas terlihat pada gambar dibawah ini.



Ukuran ketebalan karet di Grip ukuran S dan L berbeda.



Disini dibutuhkan opini dari si pemakai. Walau tidak terlalu penting, informasi grip bisa dijadikan patokan untuk membeli grip baru.