SKS Germany, selanjutnya di singkat SKS adalah produsen khusus membuat peralatan atau tool untuk sepeda. Dari pompa, tempat botol, tas, mudguard, saddle dan lainnya. Nama SKS relatif baru di Indonesia, tetapi di Eropa dan Amerika sudah banyak dikenal sebagai produsen perlengkapan sepeda.

Apa yang kita butuhkan dari sebuah pompa ban portabel. Tentu ukuranya yang kecil, kualitas yang baik, terpenting dengan pemakaian yang mudah.
Satu produk SKS adalah seri pompa Spaero. Disain pompa SKS Spaero memiliki selang tabung dibagian hose (mulut pompa). Ketika pengendara mengalami ban kempes. Dengan selang pompa akan lebih mudah memasang pompa dan mendorong tuas pompa lebih ringan.

Ada 3 produk yang diuji dari seri SKS Spaero dengan spesifikasi dibawah ini
  • SKS Spaero Sport ALU - Valve Presta / Dunlop, maksimum 8 bar / 115 psi, berat 110g
  • SKS Spaero Sport Deep Black - Valve Presta / Dunlop, maksimum 8 bar / 115 psi, berat 93g
  • SKS Spaero Deep Black - Valve Presta / Schrader / Dunlop, maksimum 5 bar / 73 psi, 134g.

SKS Spaero Deep Black sudah mendapatkan 2 penghargaan dari iF Award 2012 dan TAIPEI CYCLE award 2012

SKS Spaero Sport ALU dan Sport Deep Black memiliki volume angin lebih kecil, tetapi mampu mengisi ban sepeda dengan tekanan lebih tinggi. Dapat digunakan untuk ban MTB atau roadbike. Spaero Deep Black lebih universal, memiliki 2 versi valve dengan volume angin lebih besar ditujukan bagi pengunaan sepeda MTB





Dibawah ini ketiga pompa yang ditarik akan memanjang dari ukuran 20 cm ke 31 cm. Tiang piston dibagian tengah pompa mengunakan bahan metal. Di dalam pompa terdapat kunci, kunci tersebut untuk membuka tutup tutup tuas pompa.


Seri SKS Spaero memiliki selang yang dapat ditarik keluar untuk memudahkan pengisian ban sepeda. Dan bagian atas terdapat tutup agar tidak masuk kotoran. Disain ergonimis, kecil dan praktis. Dan bobotnya hanya 100-140g.



Dibawah ini gambar ketika posisi slang masuk ke dalam pompa.



Untuk bobot , ketika pompa ini relatif ringan. Gambar kiri ketika menimbang berat Spaero Deep Black untuk ban MTB dengan berat 135g. Dan gambar tengah dan kanan tipe Spaero Sport ALU dan Deep Black dengan berat sekitar 111g dan 98g. Jadi ke 3 pompa ini memang ringan.



Selanjutnya kita lihat apa yang fitur yang dimiliki oleh ketiga pompa tersebut