Ketika anda bersepeda di jalan raya, dan ingin menyeberang jalan. Mungkin anda pernah menemukan ibu atau bapak yang sudah berusia lanjut. Apa yang anda lakukan.
Ada cerita dari satu rekan ketika ingin menyerberang jalan. Ditegur seorang ibu "mau nyerang dik". Rekan saya mengangguk. Begitu ada jarak cukup aman di jalan 3 jalur itu, dia langsung turun dari sepeda, dan mengatakan "ayo bu". Sampai menyerang dengan menuntun sepeda perlahan dan sampai di seberang bersama si ibu. Si ibu mengatakan "terima kasih dik", dan rekan saya langsung meneruskan perjalanan. Atau anda pernah membantu rekan pesepeda lain, seperti meminjamkan kunci, pompa, membantu memperbaiki ban bocor atau melakukan hal yang sama seperti di atas. Anda tidak sendirian bila menolong orang lain.

Bicara di Rusia hampir semua kendaraan memiliki camera. Disebut Dash cam, berguna untuk merekam kejadian dijalan raya dan asuransi. Video dari Rusia ini agak berbeda yang menceritakan tentang kehidupan manusia. Dari sini terekam bagaimana kita bisa menjadi seorang manusia yang baik, setidaknya lebih baik.

Video dibawah ini tidak menceritakan aksi koboy dengan tabrakan, berkelahi, kekonyolan seperti video yang ramai di publikasi video Rusia.

Dari kumpulan klip video dibawah ini kita bisa menyimpulkan pesan apa yang disampaikan. Musiknya bagus, pesannya juga bagus.
Sudah di tonton 1 juta x sampai 5 Mei 2013, dan sepuluh ribu Like. Pastinya bagus.



Bila menyukai video dibawah ini , boleh memberikan Like di situs Youtube.
Atau bisa melihat langsung nara sumber di situs Live Leak