Bagaimana masyarakat Amerika melakukan kegiatan olahraga, kabarnya lebih banyak melakukan olahraga di luar ruangan. Ada 43 kegiatan olahraga, dan sedang naik daun adalah Triathlon yang pesertanya terus bertambah.

Pencinta olahraga triathlon rata rata naik 40% selama 3 tahun terakhir. Tahun 2012 saja, sekitar 3,6 juta orang Amerika ikut serta dalam perlombaan triathlon.

Nomor 2 adalah bersepeda menjadi favorit dikalangan muda. Rentang umur terbanyak ada di 6 sampai 24 tahun. Atau sekitar 18 juta penduduk Amerika menyukai sepeda. Angka tersebut tidak memasukan mereka yang berolahraga di dalam ruangan seperti mengambil alat olahraga sepeda setelah jogging, atau latihan lari. Bersepeda menjadi rangking nomor 3 di rentang umur 25 tahun keatas. Dengan angka 24,8 juta. Masih dibawah kegiatan memancing dan olahraga jalan / jogging / trekking.

Menurut studi terbaru menyebutkan, masyarakat Amerika sudah lebih aktif dibanding tahun tahun sebelumnya. Menunjukan orang memilih gaya hidup lebih sehat.

Bila masyarakat Indonesia menyukai sepeda, tidak ada salahnya. Karena masyarakat Amerika saja terus meningkat melakukan olahraga dengan sepeda.





+ www.outdoorfoundation.org