Holland Mechanic dari Belanda membuat mesin untuk mengencangkan jari jari sepeda. Mesin Holland Mechanic digunakan oleh produsen ternama , diantaranya Campagnolog, Mavic, SRAM, American Classic dan Bontrager. Apa kecanggihan mesin pengencang jari jari tersebut.

Teknologi roda sepeda semakin canggih dan ringan, seperti wheelset berbahan carbon yang ringan dan disain pemasangan nipple terbalik. Ketangan jarik jari, menyeimbangkan dan kestabilan diperlukan untuk wheelset high end. Tetapi apakah bisa dipasang secara tepat dan di produksi dalam waktu singkat.

Bila dilakukan oleh teknisi akan memakan waktu lama. Tiap tarikan jari jari harus memiliki ketinggian yang pas dan velg atau rim tidak miring,. Mengunakan robot akan lebih efisien dan selesai dalam waktu lebih singkat, karena computer dapat menghitung ke segala arah dan jauh lebih akurat.

Berapa lama sebuah wheelset di kalibrasi dengan mesin Holland Mechanic. Dengan tangan teknisi baru bisa selesai dalam waktu 45-60 menit setiap roda dan produksi dengan manual hanya mencapai 1.000 roda saja pertahun

Holland Mechanic mengatakan mereka menjual ke produsen dengan kapasitas 20.000 roda pertahun. Seperti apa teknologi mesin kalibrasi roda sepeda. Bisa dilihat video dibawah ini.