Namanya Rob, seorang fotographer, disain dan penulis. Tinggal di Inggris, tapi mulai melakukan petualangan tahun 2011 dengan melakukan ekpedisi dan perjalanan. Untuk mengabadikan pemandangan dan kehidupan masyakarat lain. Dia berjalan sampai ke Himalaya, Hongkong lalu ke daerah tropis lainnya.

Selama perjalanan dia berhasil menyumbang £ 2000 bagi Charity Water. Sekarang dia bersepeda untuk Mind.org dan OCDUK, keduanya adalah yayasan amal.

Perjalanan diawali September 2011 dari London, Oktober 2011 sudah sampai di Alpin, Januari 2012 Istanbul, Agustus 2012 di Turki dan mencapai pengunungan Himalaya melalui Kyrgyztan. Januari 2013 mencapai Hongkong. Lalu melanjutkan lagi ke Asia Tengara.
Dari catatan perjalanan selama 720 hari, 15km, menganti 4 ban, suhu tertinggin -14c dan terpanas 49c. Melewati 4 gurun, 21 negara, tertinggi dicapai pada ketinggian 4000m, ditangkap polisi 13 kali, 17 kali ban dalam bocor.

Dari pengalamannya, paling berat ada di China. Setelah Kazakhstan dia harus menyeberang di gurun yang panas mencapai 45 deg.C. Pernah kehabisan air, makanan, nyasar sampai dia ditolong petani lokal yang memberikan teh, roto dan tempat menginap di China. Rute paling sulit ada di jalan tol China Chengdu dan Chongqing. Lumpur, hujan, udara dingin.

Cerita perjalanan naik sepeda keliling dunia Rob menarik dan kisahnya ditulis via website  Thelifecycle.roblutter.com