Akhirnya kita balik lagi ke rute semula. Sewaktu balik harus melewati jalan menanjak. Ditengah jalan ada pekerja pemetik teh nyeletuk "kok balik lagi pak"
Yang paling belakang gue, sambil tertatih tatih mengenjot ditanjakan makadam pasang "muka mesemmmm lebar lebar nyasar nihhhhhh".

Akhirnya sampai ditempat pertigaan asal mulanya kesasar. Dimana ibu ibu yang mau mulai bekerja untuk memetik teh tadi. Setelah ketemu pekerja pemetik teh Om Caql menanyakan. Neng, kalau ke arah rute sepeda ke hutan pinus lewat mana yah. Oh lewat sini pak. Akhirnya jelas sudah, kali ini jalan yang benar.



13.30 Lanjut melewati kebun teh, masuk ke jalur full makadam. Informasi saja buat jalur Telaga Warna, jalur makadam mantap buat pengendara Fullsus. 9 orang di misi TW, ada 5 mengunakan Hardtail. Hasilnya komentar penguna Hardtail, jalur vibrator man. Ngarep enak pake Hardtail. Di rem ketinggalan, dihajar terus tangan kemeng. Jalannya terus menurun, kalau shock breaker keras bikin tangan sakit minta ampun.

Ini foto melewati kali kecil pertama, cuci sepeda.




13.44 Jalan full makadam mulai mendatar. Vibrator-nya tetep kenceng. Kali ini yang bawa sepeda hardtail bonyok abis. Om Yanto sampai nyeletuk, kalau bisa dilepas itu stang sepeda bakalan dilepas. Pakai sarung tangan aja masih sakit, gimana yang enga make.



13.49, masih makadam lagi lagi dan lagi. Jalannya datar turun datar turun.



13.53 Panorama sebelum masuk ke kampung dan kembali keluar ke jalan beton (belum aspal).
Selesai jalan ini, akan bertemu warung. Penghabisan jalan dibawah ini nanti ketemu jalan Aspal, jangan ambil terus tetapi belok ke kanan, masuk lagi ke jalur makadam karena lebih singkat dan tembus langsung diseberang Taman Safari.



14:20, balik ke habitat. Jepretan om Rudy Gimana , mantap kan






Next, akhir perjalanan dan gadis cantik

Halaman
Start  dari Rindu Alam warung pak Ade 
Masuk rute nanjak Telaga Warna Puncak Rindu Alam, foto foto 
Menuju perkampungan Tugu Utara. Nyasar pertama 
Desa ke 2, rute sudah benar - jadi salah. Sekolah SD Cikoneng 
Jalur SDN Cikoneng, mulai Nyasar, Jarum Super in Action 
Jalan setapak sampai mentok - ini beneran Nyasar. 
Gubuk Pacet Akhir dari Nyasar tanpa jalan ketinggian 1400 meter 
Kembali ke jalan yang benar. Makadam vs Vibrator 
Perjalanan pulang, Baso Batman, Macet dan Salesgirl Cantik