Schwalbe x Syntace Dual Chamber teknologi baru ban sepeda dengan 2 ruang dua pentil. Resiko ban bocor di jalan akan merepotkan pengendara sepeda. Seperti Snake Bite, atau ban bocor terkena benda tajam. Teknologi lain yang menyelesaikan masalah ini adalah ban tubeless. Yang baru disebut Schwalbe x Syntace Dual Chamber, ada 2 ruang angin dan 2 pentil ban.

Secara teknisnya, ban sepeda memiliki tekanana 20 PSI. Satu ruang diisi dengan tekanan udara maksimum, sedangkan satu ruang untuk tekanan minimum seperti 12 PSI.

Menurut informasi terakhir dengan Schwalbe x Syntace Dual Chamber. Dasarnya ban tersebut mengunakan ban dalam, tapi tidak seperti ban dalam biasa. Satu tekanan paling dalam bisa diisi sampai 60 psi, dan di bagian luar diisi angin sampai 12 psi. Tujuannya terjadi kempes atau benturan terlalu kuat, maka sisa angin  paling dalam dapat memberikan perlindungan seperti melakukan perjalanan dan melindungi rim dari benturan.

Seperti apa disain dan cara kerjanya, Schwalbe x Syntace Dual Chamber akan ditampilkan di pameran Eurobike 2014.



Kira kira , mungkin seperti disain ban motorcross dengan bagian luar dari tubeless, dan di dalamnya terdapat pelindung dengan ban dalam