Goesbike - http://www.goesbike.com
Ceramic Wax Lube untuk mereka yang malas memberikan pelumas rantai
http://www.goesbike.com/articles/3124/1/Ceramic-Wax-Lube-untuk-mereka-yang-malas-memberikan-pelumas-rantai.html
Perry R.
Programming.
Cycling, Shopping, Adventure,
Machine, Vintage Car.
 
By Perry R.
Published on 14 January 2015
 
Ada berita baik bagi pencinta sepeda. Finish Line Ceramic Wax Lube dapat memenuhi kebutuhan pelumas rantai sepeda antara tipe Dry dan Wet. Banyak penguna sepeda gunung memilih pelumas Wet, alasannya lebih tahan lama di rantai dan membuat rantai terlindung dari air.

Ada berita baik bagi pencinta sepeda. Finish Line Ceramic Wax Lube dapat memenuhi kebutuhan pelumas rantai sepeda antara tipe Dry dan Wet. Banyak penguna sepeda gunung memilih pelumas Wet, alasannya lebih tahan lama di rantai dan membuat rantai terlindung dari air. Masalahnya pelumas ini menarik debu dan mengotori rantai.
Solusi kedua tipe Dry Lube, untuk pelumas kering dan tidak akan menarik banyak debu ke rantai. Masalah pelumas ini tidak tahan lama dibanding tipe Wet.

Finish Line Ceramic Wax Lube mengunakan bahan nani partikel, membuat rantai tetap kering dan bersih serta pelumas tahan lama. Bila tertarik mengunakan pelumas rantai, bisa mencoba mengunakan pelumas tipe Ceramic. Setidaknya bagi mereka yang malas memeriksa sepeda dengan Dry Lube.
Pengunaan pertama dengan pelumas ini, sebaiknya hanya digunakan untuk medan kering. Baru diberikan kembali setiap 2x sepeda dipakai untuk perjalanan

pelumas medan kering dan basah dengan Ceramic Wax Lube

Walau terlihat menjanjikan, pelumas ini memiliki beberapa kelemahan 
  • Pada bagian rantai kemungkinan lebih berisik dan menimbulkan suara.
  • Lebih cocok untuk sepeda di jalan dan bukan sepeda gunung (opini pribadi)
  • Tipe pelumas terbaik tetap tipe Wet Lube walau sering membuat rantai kotor. Walau sering terkena air, pelumas akan tetap menempel di rantai