Namanya Sayagh Jaques, usianya 50 tahun, tidak punya rumah alias pengangguran di jalan kota Paris. Tapi tidak tidak berhenti sebagai tunawisma, karena dia rajin berolahraga. Semua uang diberikan oleh orang yang kasihan kepada dirinya. Dan dia mengkonsumsi lebih banyak protein, dan bukan untuk mabok membeli bir atau yang aneh aneh. Di usia 50 tahun, badannya booh Six Pack, lengannya mantap dengan otot walau dia cuma tunawisma yang biasanya kurang makan.

Sayagh Jaques badan bodi builder ala atlit binaraga

Dia membeli beberapa peralatan, atau seperti karet untuk olahraga, bahkan pagar gedung juga dijadikan sarana untuk dirinya berolahraga.

Bagaimana dia bisa membuat tubuhnya sangat sehat dibanding mereka yang jauh lebih sukses. Jaques membuat peralatan binaraganya sendiri, dan semua ada di jalanan. Dia melakukan push up, seat-up, mengangkat tubuhnya dan jadilah tunawisma dengan tubuh binaraga. Sekarang dia ngetop di internet setelah seorang warga Perancis Julien Goudichud melihatnya dan membuat video untuk dirinya.

Sang sutradara asal Perancis mengatakan, pertama kali melihat si Jaques ketika berolahraga di jalan. Sempat ditanya,  om Jaques tidur di tenda, hanya bertutup kardus agar menjaga dari hawa dingin. Lalu sempat ngobrol dan berbicara hidup sehat, diet dan melatih dengan olahraga ala Jaques.  Akhirnya dibuatkan satu video kecil dan di posting tuh si Jaques di Facebook om Diretur. Ternyata dalam 10 hari saja sudah setengah juta dilihat. Tidak itu saja, si Jaques akhirnya bertemu dengan anaknya Remi bahkan cucu-cucunya.

Sekarang nasib Jaques berubah, karena didukung oleh sutradara pembuat film. Dia dimasukan ke berbagai acara TV. Anaknya Remi setuju dengan gaya orang tuanya ini. Kalau bisa dia menjadi trainer di Amerika, bila perlu silakan deh tidur di tenda lagi tapi tenda camping yang bagus. Jangan pake kardus lagi dong Pi.

STREET FIGHT from Anecdote on Vimeo.