Xiaomi  memang luar biasa. Kali ini menawarkan camera Action Cam Xiaomi Yi dengan harga murah, hanya $64.  Separuh dari harga GoPro Hero yang dijual dipasaran $130. Saat ini produk camera Xiaomi Yi masih terbatas untuk pasar China.

Merek Xiaomi di kenal di internasional termasuk di Indonesia dengan merek Mi. Biasanya suka menjual dengan harga Flash. Spesifikasi camera Xiaomi Yi memiliki kemampuan recording Full HD sampai 60 fps, 16Mpix still foto. Dan menariknya sensor yang dipakai buatan Sony Exmor R BSI CMOS.
Bila dibanding GoPro Hero vs Xiaomi Yi, jelas saja Xiaomi Yi diatas kerntas. Karena GoPro Hero paling murah hanya mampu merekam video 1080p sampai 30 fps dan dibawahnya 72p 60 fps, untuk foto hanya 5Mpix.

Camera Xiaomi Yi juga lebih ringan, 72g dibanding GoPro 111g. Tapi camera Xiaomi Yi tahan air sampai kedalaman 40 meter. Salah satu fitur yang dicari oleh pencinta diving. Camera Xiaomi Yi  ditawarkan untuk edisi Travel yang lebih lengkap dengan aksesoris. Seperti mounting selfie stick seharga $80.

Xiaomi mengataakn mereka tidak mengcloning GoPro Hero yang sudah lebih terkenal. Karena Xiaomi mengembangkan camera Yi dengan disain sendiri. Seperti software yang bisa terhubung ke sistem Xiaomi MIUI. Jadi hardware dan software mereka buat sendiri.

Xiaomi Yi Action Cam