Perlombaan balap sepeda Giro dItalia atau Tour of Italy mengalami kecelakaan. Bukan disebabkan pesepeda tapi kamera dari penonton. Satu fotographer terlihat terlalu antusias, dan camera menghalangi para pembalap yang sedang lewat. Akhirnya kecelakaan terjadi setelah satu pesepeda membentur camera.

Pembalap terlihat terlalu ke tepi jalur lintasan dan tidak melihat sebuah lensa Canon Tele yang dibawa wartawan, atau report yang menghalangi kepala si pembalap. Sedangkan yang mengambil foto juga tidak melihat, lensanya akan ditabrak oleh salah satu helm pembalap. Setelah membentur, pembalap sepeda terlihat oleng dan jatuh membuat kecelakaan beruntun dengan pembalap lain.

Kejadian ini terjadi di etape ke 6, pembalap Daniele Colli yang berada disamping jatuh dan mengalami patah lengan. Pembalap lain termasuk yang memimpin Alberto Contador juga terjatuh tapi dia hanya mengalami dislokasi tulang bahu.

Untuk mereka yang hobi foto, baik profesional maupun amatir sebaiknya mengambil hikmah dari kejadian ini. Jangan terlalu antusias dan berhati hati untuk mengambil gambar para pembalap.

Giro d'Italia 2015: Stage 6 - Daniele Colli crash

Gambar diatas dapat dilihat di Youtube Giro d'Italia 2015: Stage 6 - Daniele Colli crash