Goesbike - http://www.goesbike.com
Jalan dari plastik ide dari VolkerWessels
http://www.goesbike.com/articles/3237/1/Jalan-dari-plastik-ide-dari-VolkerWessels.html
- -
Penulis artikel
Dikumpulkan dari berbagai nara sumber dan rekan rekan lain yang ikut menyumbangkan artikel, data, GPS untuk http://Goesbike.com
 
By - -
Published on 13 October 2018
 
Jalan kendaraan bermotor di Amerika mencapai 94% mengunakan aspal. Satu penemuan perusahaan VolkerWessels dari Belanda melakukan uji coba di tahun 2018. Butuh 3 tahun untuk membuat disain pertama hanya sepanjang 40 meter. Nantinya akan dilihat apakah jalan mampu bertahan lama.

Jalan kendaraan bermotor di Amerika mencapai 94% mengunakan aspal. Satu ide perusahaan VolkerWessels dari Belanda mengatakan mereka berencana membuat jalan dengan bahan plastik daur ulang saja. Pemeliharaan lebih rendah, usia jalan lebih lama dan waktu konstruksi lebih singkat.

Kota kota Belanda sangat populer dengan jalur sepeda. Seandainya saja jalan dapat mengunakan plastik, jalan dengan bahan plastik mampu menahan suhu sampai -40deg.C sampai 80 deg.C. Bahan plastik lebih tahan korosi dari alam, usianya 3 kali lebih lama dari jalan aspal, dan perawatan yang menimal.

Dengan bahan plastik, alur air hujan dapat dimasukan ke dalam konstruksi. Dan sela kosong di badan jalan dapat dimanfaatkan untuk perangkat lain seperti jalur pipa, kabel atau jalur sensor.

Pembuatan jalan plastik dapat memangkas waktu pengerjaan jalan aspal. Dari sebulan menjadi satu minggu. Tapi ide dari VolkerWessels masih tahap konsep. Karena perusahaan tersebut masih mencari partner untuk pengembangan disain prototipe mereka dan menguji bagaimana jalan yang dibuat bila terkena hujan.

Jalan dari plastik ide dari VolkerWessels

Oktober 2018
Berita terbaru dengan jalan dari plastik daur ulang. Butuh 3 tahun untuk melakukan percobaan pertama membuat jalur sepeda dari bahan plastik daru ulang.
Jalur sepeda sepanjang 40 meter telah dibuat untuk di uji coba.

Campuran dari aspal dan campuran sisa kertas toilet. Yang diuji baru jalur pendek dengan bahan dari plastik. Mengunakan 70% plastik daur ulang. Meliputi limbah botol plastik, gelas bir, kemasan dan furnitur plastik.

Hasilnya materi yang dibuat mirip seperti lintasan lari. Dan dibawahnya dibuat dengan sistem rongga, nantinya digunakan untuk menampung air hujan.
Sejauh ini masih tahap uji coba melihat apakah materi yang dibuat dapat tahan lama. Seandainya jalur dari materi plastik tersebut habis atau terkikis, dapat didaur ulang kembali.

Jalan dari plastik ide dari VolkerWessels
VolkerWessels