Denise Mueller pesepeda Amerika memecahkan rekor kecepatan mengendarai sepeda sampai kecepatan 230km perjam. Dia memecahkan rekornya di gurun garam Bonneville Utah, dengan rancangan sepeda khusus. Dan rekor baru tersebut dipecahkan oleh seorang wanita.

Tapi sepedanya tidak di genjot, awalnya ditarik sebuah mobil Range Rover Sport SRV.

Untuk mendapatkan rekor dunia dengan sepeda, disain sepeda harus dirancang khusus seperti peredam getaran. Suspensi belakang dan depan pasang pada rangka sepeda khusus. Sementara roda yang dibuat seperti roda untuk motor.

Rangka sepeda dirancang untuk membuat sisi lebih rendah dibagian tengah gravitasi agar menambah kestabilan. Satu lagi ketika dia dilepas oleh kendaraan di depan, Denise mulai mengenjot sepedanya. Itupun bagian rantai harus di modifikasi agar bisa menyamai kecepatan sepeda.

Untuk mencapai kecepatan 140km perjam, Denise sementara ditarik oleh mobil di bagian depan.

Lepas dari kecepatan tersebut, Denise memacu sepedanya sendiri sampai mencapai diatas 200km perjam. Gigi sepeda mengunakan gabungan 2 rantai, dimana memberikan torsi lebih banyak. Memberikan rasio 2:1 untuk crank depan 48 gigi dan bagian belakang 24 gigi. Bila ditotal jumlah gigi sepeda rancangannya seperti memiliki 488 inci. Sehingga Denise cukup mengayuh dengan 102 putaran permenit setelah melewati kecepatan 160km perjam.

Rekor sepeda tercepat di dunia 230km perjam oleh Denise di Utah