Goesbike - http://www.goesbike.com
Belanda kebiasaan membuka pintu mobil menyelamatkan pengendara sepeda
http://www.goesbike.com/articles/3517/1/Belanda-kebiasaan-membuka-pintu-mobil-menyelamatkan-pengendara-sepeda.html
Perry R.
Programming.
Cycling, Shopping, Adventure,
Machine, Vintage Car.
 
By Perry R.
Published on 3 December 2016
 
Bagaimana kebiasaan membuka pintu kendaraan dapat menyelamatkan orang lain. Dapat mengikuti gaya membuka pintu masyarakat Belanda. Dimana mereka terbiasa membuka pintu kendaraan dengan tangan lebih jauh ke pintu mobil, dan menyempatkan dirinya melihat ke arah belakang.

Anda berkendara mobil, pernah pintu anda ditabrak pengendara lain, seperti pengendara sepeda atau motor.

Umumnya pengemudi membuka pintu kendaraan dengan mengunakan tangan paling dekat ke tuas. Ketika pintu sudah terbuka, maka otomatis pintu akan terdorong keluar. Disitulah beberapa pintu mobil dapat ditabrak, karena yang membuka pintu menyempatkan dirinya melihat ke arah belakang.

Cara membuka pintu kendaraan dengan benar gaya Belanda

Mungkin bisa mengikuti gaya masyarakat Belanda dengan kebiasaan membuka pintu mobil. Belanda adalah negara dengan penduduk bersepeda. Moda kendaraan sepeda menjadi kendaraan kelas satu.

Pengendara mobil menjadi kelas dua bila berada di dalam kota. Sehingga ada kebiasaan pengendara mobil lebih berhati hati dan selalu melihat ke jendela sebelum membuka pintu mobil..

Bagaimana kebiasaan tersebut dilakukan. Pengemudi kendaraan akan memindahkan kebiasaan tangan untuk membuka pintu mobil dengan letak tangan yang lebih jauh dari pintu. Sehingga tubuh akan sedikit memutar langsung sekaligus melihat ke arah jendela mobil dan mengetahui apakah pintu aman untuk dibuka.

Cara memindahkan kebiasaan tangan membuka pintu menjadi lebih efektif, dibanding melihat kaca spion kendaraan untuk melihat kebelakang.

Apa manfaat dengan kebiasaan masyarakat Belanda ini.
Setidaknya pintu mobil tidak rusak akibat di tabrak ketika terbuka.
Hal paling penting, tidak membahayakan atau menciderai pengendara lain yang ada dibelakang. Khususnya pengendara sepeda, sehingga mereka tidak terjatuh atau terlempar dari sepeda ketika sepeda mereka membentur pintu mobil

Tip ini dapat dijadikan kebiasaan ketika membuka pintu kendaraan. Baik kendaraan pribadi maupun kendaraan umum seperti taksi.