Goesbike - http://www.goesbike.com
Makan sebelum olahraga atau olahraga sebelum makan
http://www.goesbike.com/articles/3580/1/Makan-sebelum-olahraga-atau-olahraga-sebelum-makan.html
- -
Screw Man. With cycling hobby, and provide information to everybody with http://Goesbike.com.
 
By - -
Published on 29 April 2017
 
Sarapan sebelum olahraga atau tidak saparan. Ada yang khawatir kram bila makan, ada yang memilih makan lebih dahulu untuk energi selama olahraga. Sekarang ilmu pengetahuan menjelaskan apakah dampak makan sebelum dan sesudah berolahraga.

Dari sisi ilmu pengetahun memberikan informasi makan atau tidak makan sebelum berolahraga
Mungkin kita bertanya, lebih baik makan dahulu sebelum olahraga. Atau olahraga dahulu baru makan sarapan.

Intinya mereka yang ingin kurus akan berusaha membakar kalori. Tapi apakah makan lebih dahulu akan memperkuat tubuh mereka. Atau tidak berpengaruh bila makan sebelum olahraga.

Ke khawatiran kedua, sebaiknya tidak makan sebelum olahraga. Alasannya untuk menghindari kram ketika berolahraga.
Yang lain menganggap akan makan besar sebelum melakukan olahraga. Alasannya untuk energi.

Sekarang ilmu pengetahuan menjelaskan apakah dampak makan sebelum dan sesudah berolahraga.





Universitas Bath  yang ditulis di American Journal of Physiology -- Endocrinology and Metabolis. Mereka melakukan percobaan kepada 60 sukarelawan, dimana para pria mengalami berat badan. Peneliti meminta mereka melakukan jalan kaki selama 60 menit dengan perut kosong.
Penelitian kedua, relawan sarapan yang kaya karbohidrat 2 jam sebelum berolahraga. Sampai peneliti mengambil darah dan lemak / adiposa dari sampel jaringan setelah satu jam mereka berolahraga.
Peneliti menemukan seperti ini. Lemak yang tersimpan memicu metabolisme dari sampel yang dicoba. Metabolisme lemak tubuh mereka lebih banyak terditeksi dibanding sarapan yang baru mereka makan.

Artinya tubuh seseorang mungkin tidak akan mengunakan energi yang baru di konsumsi. Seandainya mereka makan sebelum berolahraga.
Penelti dari Bath juga menyebutkan, makanan yang diberikan tidak main main. Terdiri dari daging, berlapis mentega, skrim susu dan jus jeruk.

Bagaimana dengan mereka yang makan lebih dahulu sebelum berolahraga. Studi ini membuktikan, jaringan tubuh adiposa malah sibuk dalam 2 tugas, satu mengolah makanan yang baru dikonsumsi dan satu lagi energi berolahraga.

Dylan Thompson salah satu penulis mengatakan latihan olahraga tanpa sarapan, mungkin memberikan perubahan lebih menguntungkan di jaringan adiposa.

Ketika seseorang berolahraga dan makan lebih dahulu. Tubuh akan memfokus pengolahan makanan. Dan akan menganggu hasil latihan.
Tentu test ini hanya untuk olahraga biasa, dan bukan kelas angka besi.

Bila ingin menguruskan badan, ada baiknya tidak makan besar terlebih dahulu sebelum berolahraga. Dengan catatan hanya untuk mereka yang tidak memiliki masalah kesehatan dapat melakukan olahraga tanpa sarapan.