Wukong Bike adalah layanan berbagi sepeda atau bike share.

Hanya 5 bulan setelah diluncurkan tapi sudah merugi sampai $147 ribu.

Perusahaan berbasis di Chongqin mengatakan sepeda mereka tersisa 10% masih dapat dilokasikan keberadannya.



Sisanya dianggap hilang atau di curi oleh masyarakat. Rancangan sepeda Wukong masih berkualitas rendah, dan mudah rusak.



Wukong dioperasikan sebagai layanan berbagi sepeda di kota Chongqing dan kampus universitas. Perusahaan akan mengembalikan sisa dana dari para member setelah mengumumkan penutupan layanannya.

Mobilitas penduduk dengan sepeda semakin meningkat. Didukung oleh Tencent dan Aloaba (dibawah perusahaan Alibaba) mendominasi layanan berbagi sepeda.

  Sebagian lain adalah usaha berbagi sepeda yang relatif kecil, seoerti YouonBike, UBike atau Bluebike ikut berkompetisi berbagi sepeda. Pendiri Wukong, Lei Houyi mengatakan ke media TV. Perusahaan mereka tidak menjamin layanan berkualitas seperti perusahaan berbagi sepeda lain. Sampai akhirnya sebagian sepeda mereka mudah rusak.
Akhirnya perusahaan Wukong keluar dari bisnis, dan menunjukan walau bisnis berbagi sepeda terlihat sederhana. Tetapi sangat kompetitif, dan terbukti pendatang baru memerlukan sepeda dengan kualitas yang baik.

Layanan 3Vbike menjadi layanan berbagi sepeda yang tutup di China. Karena sebagian besar sepeda hilang di curi. Perusahaan berinvestasi $100.000 dengan dananya sendiri untuk membeli 1000 sepeda.

November 2017
Sepeda yang rusak dari lahanan berbagi sepeda akhirnya menjadi monumen.
2 hari setelah perusahaan berbagi sepeda bangkrut, seorang fotografer dari Xiaomen membuat foto kuburan sepeda seperti monumen.

Dimana bangkai sepeda rusak berjumlah ribuan.  Dari perusahaan Mobike, Oto dan Bluegogo sudah tidak beroperasi lagi.

Kota Shanghai memiliki 1,5 juta sepeda ada di jalan. 3x lebih besar dari jumlah Bike Share London.
Tetapi sistem sepeda disana tidak mengunakan docking atau tempat menaruh sepeda, dan masyarakat membiarkan sepeda ada di jalan.