Ofo layanan berbagi sepeda masuk di kota Melaka Malaysia, menjadi kota ke 7 setelah membuka layanan di kota Bangkok Thailand.

Ofo adalah layanan berbagi sepeda dari China, mulai melakukan uji coba di kota Melaka. Masyarakat disana dapat membayar 0,23 dollar perjam atau sekitar 4000 rupiah.

Selama promo penguna dapat mengunakan sepeda gratis sampai 20 Agustus 17.

Ofo juga membagikan kupon kepada penguna untuk melakukan perjalan selama 1 jam.

Tahap pertama diluncurkan 500 sepeda, menyusul 1500 sepeda Ofo pada akhir Agustus.



Ofo pertama diluncurkan di Beijing, lalu melompat keluar negeri di Singapura. Sejak itu mulai mengoperasikan layanan berbagi sepeda di Inggris, Kazakhstan dan Thailand. Peluncuran di Bangkok tidak diumumkan secara terbuka.

Ofo bukan layanan berbagi sepeda pertama di Malaysia atau Thailand.

Okibe Singapura juga tampil di kota Bangkok pada bulan Mei 2017.

Okibe memberikan layanan bersepeda dengan 20 ribu member, tapi mengenakan biaya 0,23 dollar per 15menit dengan deposit $25.

Bebagi sepeda telah menjadi bisnis yang sangat kompetitif. Investor menuangkan dana ratusan juta dollar, dan layanan berbagi sepeda di China mencapai lusinan nama.
Beberapa gagal bertahan.

Saingan utama Ofo di Asia adalah Mobike yang berbasis di Shanghai. Sekarang Ofo membuka pasar di Asia Tenggara, dan menghadapi pesaing tuan rumah Okibe.

Ofo telah menerima suntikan dana paling besar mencapai investasi 1,2 miliar. Dan terakhir adalah Alibaba memberikan dana 700 juta dollar. Dengan uang sebesar itu, tidak heran Ofo dapat memberikan layanan sepeda gratis untuk promosi dan memangkas harga mereka nanti.

Layanan berbagi sepeda Ofo masuk Malaysia dan Thailand