Goesbike - http://www.goesbike.com
Penyakit tekanan darah tinggi atau hipertensi
http://www.goesbike.com/articles/3656/1/Penyakit-tekanan-darah-tinggi-atau-hipertensi.html
- -
Screw Man. With cycling hobby, and provide information to everybody with http://Goesbike.com.
 
By - -
Published on 23 November 2017
 
Tekanan darah tinggi atau hipertensi, berapa sebenarnya batas normal tekanan darah kita.Ambang batas tekanan darah tinggi berada pada 140//80 mmHg sampai 130/80mmHg. Tekanan darah normal berada di 120/80mmHg. Masalah darah tinggi disebut dengan penyakit hipertensi. Bagaimana menghindari

Data dari  American Heart Association (AHA) and the American College of Cardiology hampir separuh penduduk Amerika memiliki tekanan darah tinggi.

Ambang batas tekanan darah tinggi berada pada 140//80 mmHg sampai 130/80mmHg

Tekanan darah normal berada di 120/80mmHg.

Darah tinggi disebut dengan penyakit hipertensi.

Penyakit tekanan darah tinggi atau hipertensi

Kebanyakan disebabkan beberapa faktor. Seperti gaya hidup dan genetika, sampai keadaan tidak biasa. Mereka yang mengalami masalah dengan darah tinggi dan disebabkan oleh 2 faktor tersebut akan beresiko, karena meningkatkan resiko serangan jantung dan stroke.

Bagi orang yang tidak dapat menurunkan tekanan darah secara alami, dapat dibantu dengan obat.

Di Amerika sekitar 14% penduduk mengalami hipertensi cukup tinggi, dan 1/5 dari mereka perlu mengkonsumsi obat darah tinggi.

Berat badan adalah salah satu penentu dari penyakit darah tinggi kata John Bisognano MD direktur klinik hipertensi universitas Rochester Medical Center.

Badan kesehatan jantung Amerika, American Heart Association menyarankan orang sehat berolahraga 150 menit seminggu, termasuk mereka yang mengalami tekanan darah tinggi, memerlukan durasi tersebut, ditambah 40 menit dalam 3-4 kali setiap minggu dengan berolahraga atau aktivitas tinggi.

Bagaimana bentuknya. Berolahraga di Gym satu jam sehari, berlari atau naik tangga akan sangat baik. Alternatif dengan berjalan cepat di sekitar lingkungan juga bagus.

Mereka yang mengkonsumsi garam berlebih sebaiknya dikurangi bila memiliki penyakit hipertensi. Menghindari makanan yang mengandung garam, walau makanan tidak terlalu terasa asin. Tetapi sulit dipungkiri makanan restoran menyajikan untuk anda. Sebaiknya memasak sendiri di rumah.
Tidak dipungkiri makanan yang telah di proses memiliki 75% kadar sodium lebih banyak.

Memulai dengan diet untuk menurunkan berat badan. Makanan yang mengandung kalsium, magnesium dan antioksidan memberi konstribusi untuk menurunkan tekanan darah.

Memantau tekanan darah tinggi dirumah pada pagi dan malam hari. Dapat memberikan gambaran lengkap tentang tekanan darah kita sendiri. Khususnya mereka yang ingin memerika ke dokter.

Berhenti merokok itu baik. Ketika berhenti merokok maka tekanan darah akan meningkat dalam waktu singkat. Disini menjadi terbalik, ketika orang memiliki kebiasaan merokok mereka cenderung lebih banyak makan, dan sulit menurunkan asupan sodium..

Santai membantu kita dari stress. Baik dalam waktu jangka panjang dan pendek, rilek menjadi bagian penting untuk mengurangi tekanan darah tinggi.