Goesbike - http://www.goesbike.com
Kecelakaan bersepeda ilmu fisika
http://www.goesbike.com/articles/3669/1/Kecelakaan-bersepeda-ilmu-fisika.html
- -
Screw Man. With cycling hobby, and provide information to everybody with http://Goesbike.com.
 
By - -
Published on 21 January 2018
 
Ketika pengemudi semakin mendekat ke persimpangan jalan, ada bagian yang tidak dapat diawasi oleh pengemudi. Kecelakaan di jalan terjadi akibat sudut kemiringan jalan tidak tepat 90 derajat atau saling tegak lurus. Beberapa kecelakaan fatal terjadi pada jalan yang memiliki sudut dseperti gunting.

Di Inggris, bersepeda di jalan raya, paling beresiko ada di tikungan atau persimpangan.

Sebagian besar kecelakaan disebabkan pengemudi kendaraan yang tidak mau melihat, dan menabrak pengendara sepeda.

Maslah muncul karena sudut persismpangan terdapat blank spot atau tidak terlihat oleh pengemudi.

Pengemudi hanya melihat posisi 69 derajat.  Pengemudi lebih mengawasi di sisi depan atau bayangan yang tidak terlihat, karens sudut pengemudi melihat mengalami visual lebih rendah dari 27 derajat ketika kendaraan masih berada jauh dari tukungan dan semakin dekat visualnya semakin pendek 19 derajat.

19 derajat dengan sudut pandang yang lebih sempit, pengemudi tidak melihat pengendara sepeda yang mendekat bersamaan di tikungan jalan.

Ketika pengendara mobil berjalan mulai melakukan perjalananan dengan kecepatan 50km perjam. Dan semakin mendekat ke persimpangan jalan, ada bagian yang tidak dapat diawasi oleh pengemudi.

Kecelakaan di jalan terjadi akibat sudut kemiringan jalan tidak tepat 90 derajat atau saling tegak lurus. Beberapa kecelakaan fatal terjadi pada jalan yang memiliki sudut dseperti gunting.


Bila rute perjalanan bersepeda anda memiliki jalur seperti persingungan diaatas. Sebaiknya berhati hati, karena pengemudi tidak dapat melihat dengan jelas dimana posisi pengendara lain.