Nyeri punggung adalah salah satu keluhan kesehatan paling umum pada orang dewasa.

Penelitian menunjukkan mungkin masalahnya mungkin bukan berasal dari bagian punggung belakang kita
Tetapi bagaimana kaki kita berevolusi.

Bisakah kita mengubah cara kita berjalan untuk melindungi punggung kita dan kita dapat menghilangkan nyeri punggung?

Penyakit nyeri di bagian punggung bawah hampir terjadi di mana-mana. Sekitar 80% orang dewasa mengalami nyeri punggung bagian bawah seperti di beberapa titik dalam hidup mereka.

Pengobatan nyeri punggung mungkin ada di bagian kaki


Penyebabnya dari kecacatan yang paling umum dalam pekerjaan, dan di antara alasan yang disebutkan teratas untuk kebiasaan yang hilang dalam evolusi manusia.

Mengobati nyeri punggung bawah menjadi bisnis industri senilai $ 60 miliar, dan yang sering tidak berhasil disembuhkan.
71% operasi punggung gagal menghilangkan rasa sakit.

Bagi orang dewasa, kita telah evolusi, tidaklah mengherankan bahwa punggung kita sakit. Bagaimanapun, manusia adalah satu-satunya hewan yang diketahui hidup dengan berdiri tegak, dan punggung kita bertanggung jawab mempertahankan postur kita melawan gaya gravitasi yang tak henti-hentinya.

Namun apa yang mengejutkan adalah bahwa asal-usul nyeri punggung bawah mungkin kurang terkait dengan punggung kita sendiri, dan lebih banyak dengan kaki kita.

Dananberg, seorang ahli penyakit kaki terkenal di dunia, percaya orthotics mungkin menjadi jawaban yang terbaik untuk menahan sakit punggung.

Leluhur awal kita dan manusia memiliki kaki seperti kera hari ini: dengan jari kaki panjang dan berguna untuk hidup di atas pohon. Namun, semua itu berubah ketika leluhur awal kami mengambil langkah pertama untuk berjalan tegak diatas tanah.

Salah satu contoh leluhur antara antara dulu dan sekarang adalah Homo Naledi, antara manusia dan simpanse yang ditemukan di Gua Bintang Baru di Afrika Selatan. Dari atas ke bawah, Naledi lebih mirip kera daripada manusia - dia memiliki otak kecil, rahang yang besar, dan lengan mirip kera yang panjang untuk berayun melalui pepohonan.

Tetapi dari bawah ke atas, kaki dan kaki Naledi memiliki kemiripan yang luar biasa dengan milik manusia modern.

Perubahan utama antara Naledi dan orang-orang sebelum dia adalah sendi jempol kaki. Dr. Dananberg, seorang ahli penyakit kaki yang terkenal di dunia.

Menurut Dananberg, perubahan ini “memungkinkan kemampuan kita untuk melangkah ke atas dan berdiri di atas kaki kita, dengan demikian kita dapat berdiri dan berjalan tegak untuk waktu yang lama.”

Adaptasi khusus Naledi memungkinkan kita untuk berjalan jauh dengan berdiri tegak dan menaklukkan seluruh dunia sampai saat ini.
Tetapi mungkin juga datang dengan beberapa efek samping yang tidak menyenangkan.

Individu rata-rata berjalan di mana saja dari 2.500 hingga 15.000 langkah sehari, yang dapat membuat latihan yang baik. Namun, mereka yang memiliki masalah dengan kaki mereka, seperti tapak kaki rata atau lengkungan tinggi, cenderung mengubah cara berjalannya untuk menekan, sentakan, menerapkan dan paling banyak tekanan terjadi pada otot-otot punggung bawah.

Faktanya, itu bukan dampak (seperti yang biasa terjadi pada cedera yang berjalan), yang menyebabkan masalah, tetapi ayunan kaki sebenarnya dapat mengganggu otot-otot.

Dr. Dananberg dan rekan-rekannya menemukan 84% dari mereka yang mengalami nyeri punggung bawah, dapat mengobati dengan teknik sepatu orthotic . Sehingga dapat meningkatkan atau mengurangi rasa sakit mereka. Dananberg juga menemukan bahwa mereka dengan orthotics memperpanjang pinggul mereka hampir 50% lebih baik, yang berarti lebih sedikit tekanan pada otot-otot punggung bawah mereka (dan 50% lebih sedikit rasa sakit di nyeri punggung  bawah).

Teori teori Dananberg masih kontroversial, karena cara pengobatannya yang menyarankan perbaikan yang relatif murah
Dibanding pengobatan medis yang menghabiskan $ 60 miliar dolar.

Nyeri punggung sendiri dapat disebabkan oleh beragam kondisi, dari ketidaksempurnaan hingga mengangkat beban berat, dan sepertinya tidak ada solusi tepat bagi semua keadaan dari sakit di nyeri punggung

Penggerak manusia adalah sistem yang rumit dan rapuh yang berevolusi selama jutaan tahun, bahkan perubahan kecil di kaki kita dapat berdampak melalui otot-otot kaki kita, pantat, dan punggung, dan puncaknya rasa sakit yang tak tertahankan.

Pengobatan nyeri punggung mungkin ada di bagian kaki

Bagi kebanyakan orang, orthotics yang murah dan bebas resep sudah cukup baik untuk menghilangkan rasa sakit kaki dan bahkan sakit punggung.

Tetapi orang-orang dengan kondisi yang lebih serius harus menghadapi ahli medis. Dan memeriksa bagian kaki ke ahli penyakit kakinya