Sejak awal pada tahun 1987, Pace Cycles telah dilanda masalah yang agak unik. Ketika datang ke sebagian besar teknologi sepeda, Pace selalu berada di depan kurva - mendorong batas sebelum hal-hal seperti rem cakram, tabung panjang atas, dan batang pendek diterima secara luas. Mereka juga berada di garis depan teknologi serat karbon, meskipun hanya digunakan sebagai bagian dari komponen seperti garpu dan hub suspensi revolusioner mereka.

Itu semua akan berubah dengan model Pace RC295 yang baru. Sudah lama sejak Pace telah mengeluarkan sepeda suspensi penuh, tetapi awal mereka membantu disain sepeda gunung suspensi penuh terbaru.

Pace RC295 mewakili seri suspensi baru pertama mereka dalam 10 tahun - dan kerangka karbon penuh. Seperti semua sepeda Pace, RC295 akan dirancang dan dibangun di Yorkshire Utara, Inggris untuk melanjutkan warisan Pace sebagai produsen sepeda legendaris

Mengunakan roda 29 dengan 135mm travel di belakang dan akan dibangun dengan garpu suspensi travel 130-150mm. Menyebutnya sepeda trail yang lebih baik dari sekedar sepeda trail biasa, RC295.

Ketersediaan RC295 dsempat disebutkan, meskipun tanggal tidak diketahui. Sepeda akan tersedia untuk ukuran  Medium, Large, dan Xtra Large.