Masalah Lingkungan Kota  Kota ini melarang mobil setiap hari Minggu — dan orang-orang menyukainya

Didorong oleh keprihatinan lingkungan, percobaan di Bogota, Kolombia, menyebar di seluruh dunia.
Sedikit lebih dari 75 mil jalan raya Bogotá dibalik setiap hari Minggu ke Ciclovía, dan sebanyak satu setengah juta orang Bogotano keluar untuk bersepeda atau berkendara.

Bogota, Kolombia setiap hari Minggu dan hari libur , penduduk kota Bogota yang tercekik polusi, penuh kebisingan, dan tertekan
Kota berada di ketinggian 8.660 kaki dimana kondisi di udara dengan Andes yang tipis, penduduk akhirnya dapat merasakan bahwa kota itu milik mereka, dan menyingkirkan 1.600.000 mobil pribadi, serta 50.000 taksi dan 9 ribu bus ditambah setengah juta sepeda motor masuk ke ibukota Kolombia yang ramai.

Acara mingguan terjadi dengan peresmian Komunitas Damai di Atas Roda, tetapi sebenarnya bernama Ciclovía, atau Jalan Sepeda. Diberlakukan mulai pukul tujuh pagi dan sampai dua sore, bentangan meluas di jalan raya utama kota dan jalan raya kepada semua orang yang ingin menikmati udara segar. Semua jenis transportasi diterima — sepeda, sepatu roda, skuter, kursi roda, skateboard — teapi semua kendaran yang digerakkan oleh motor asap.

Lebih dari 75 mil (120 kilometer) jalan dialihkan ke acara Sunday Ciclovía dan — setengah juta orang Bogotano datang pada hari Minggu untuk bersepeda

Mereka melakukan aktivitas makan, menari karnaval, masyarakat lainnya asik menonton dibuat dokumentasi dari NatGeo

"Ciclovía adalah momen ketika kendaraan bermotor memberi jalan bagi manusia," kata Sarmiento. "Tujuan kami adalah membuat warga mengambil alih ruang publik kota."

Bagaimana mungkin ibu kota negara miskin dilanda kekerasan fratrikidal selama beberapa dekade, sangat kurang dalam disiplin kota dasar, muncul dengan ide yang telah diambil oleh para urbanis dan politisi yang berpikiran maju di seluruh dunia. ?

Bromberg bertanggung jawab atas sesuatu yang disebut Citizen Culture, dalam pemerintahan Antanas Mockus, seorang ahli matematika keturunan Lithuania yang, sebagai walikota dari 1995 hingga 1997 dan kemudian dari 2001 hingga 2003, berfokus pada apa yang dilakukan Bromberg. judul pekerjaan mengatakan: menciptakan warga negara yang lebih berpengetahuan dan aktif melalui pendidikan dan budaya.

Direktur Ciclovía, Sarmiento, mengatakan bahwa dalam masyarakat yang sangat bertingkat seperti Kolombia salah satu hal yang ia sukai tentang program ini adalah sifatnya yang egaliter. "Tidak ada yang peduli dengan pakaian yang Anda kenakan atau dari kelas sosial apa Anda berasal: semua orang disambut, dan semua orang sama,

Seperti apa kota Bogota ketika hari libur disana


Kota Bogota bebas kendaraan