Melumasi rantai sepeda bisa menjadi upaya yang berantakan dan boros pelumas

Karena kelebihan menetes minyak dari rantai dan jatuh ke tanah.

Sebuah perusahaan startup Jerman, Tim Outsider keluarkan ide untuk melakukan sesuatu tentang melumasih rantai sepeda yang disebut Flectr Lubri Disc.

Meskipun perangkat tersebut pertama kali muncul di acara Eurobike tahun 2017. Tahun 2019 baru saja di umumkan untuk di produksi..

Flectr Lubri Disc terdiri dari roda pelumas, cara pengunaan direndam dalam pelumas dan dijepitkan di antara dua cakram plastik yang tersambung secara magnetis.

Untuk menggunakannya Flectr Lubri Disc, hanya ringan menekan roda ke arah bawah di bagian rantai saat memutar pedal ke belakang. Dapat dilakukan pada kedua sisi rantai, menyebabkan roda pelumasan berputar dengan rantai yang dilewati, dan pelumas akan menempel ke bagian rantai.

Menurut perancang produk, hanya dua atau tiga putaran engkol yang diperlukan untuk memberikan oli sepenuhnya ke dalam pelat dan rol rantai.

Minyak awalnya di memasukan pelumas ke unit Lubri Disc dengan menarik cakramnya secara terpisah satu sama lain, hingga 30 ml (1 oz) minyak ke roda pelumas.
Flectr Lubri Disc dilengkapi dengan pelumas biodegradable yang terbuat dari aluminium sebagai tambahan.

Oli dengan viskositas rendah (kental) dapat digunakan (walau pelumas berbasis lilin tidak disarankan / pelumas kering)

Terlepas dari merek apapun pelumas yang digunakan, pemakaiannya diklaim lebih hemat hingga 90 persen dengan Flectr Lubri Disc.


Jika ingin Flectr Lubri Disc dijual sekitar US $ 19 - tapi harga retail yang direncanakan $ 21. Jika semua berjalan sesuai rencana, itu akan dikirim pada bulan Juli 2019.


Flectr Lubri Disc alat pelumas rantai sepeda