Pemerintah kota menghabiskan cat untuk mengambar garis putih di jalan. Dan menyebut jalur tersebut untuk pesepeda.
Menjadi pertanyaan, apakah mereka sudah mengevaluasi dampaknya. Apakah berhasil memindahkan orang dari mobil ke sepeda.

Jalur sepeda dengan cat hanya pemborosan uang. Dan tidak memasukan angka sebenarnya bagi masyarakat.

Dalam sepucuk surat kepada sekretaris transportasi, Chris Grayling, para komisioner - termasuk juara Olimpiade Chris Boardman (Greater Manchester), Dame Sarah Storey (wilayah Sheffield City) dan Will Norman (London) - mengatakan jalur sepeda yang dilukis adalah "isyarat" dalam arti tidak melakukan apa pun untuk membuat orang merasa lebih aman dengan sepeda.

Studi terbaru menunjukkan jalur sepeda malah membuat orang kurang aman, kata mereka.
Seperti yang dilihat pada gambar dibawah. Jalur sepeda dengan cat mungkin tidak seperti apa yang dibayangkan pemerintah kota.

Malah membuat pesepeda khawatir dengan keselematan mereka bila mereka harus di jaga dengan cat di jalan.

"Karena saat ini tidak ada standar keselamatan minimum nasional untuk infrastruktur berjalan dan bersepeda, praktik tersebut terus memboroskan uang publik dan gagal membujuk orang untuk mengubah kebiasaan mereka," kata surat itu.

Para komisioner juga menyerukan mengakhiri rencana transportasi yang berpusat bagi mobil dan langkah menuju keputusan investasi yang “memperhitungkan biaya sebenarnya dari penggunaan mobil di masyarakat”.

Mereka berpendapat bahwa model penilaian ekonomi saat ini digunakan oleh Departemen Keuangan untuk memutuskan apakah akan memberi dana bagi jalan tol baru atau jalur terpisah “.

Tetapi tidak memperhitungkan konsekuensi negatif dari penggunaan mobil pribadi lebih mudah.
Serta tidak memperhitungkan manfaat penuh dari aktivitas  berjalan dan bersepeda bagi kesehatan, kesejahteraan dan lingkungan kita ”.


Pendekatan ini telah mengarah pada "undervaluasi sistemik dan kurang investasi dalam transportasi berkelanjutan,"

Mereka berpendapat, dan mendesak Departemen Transportasi untuk mengubah metode penilaiannya "untuk fokus pada penggunaan ruang jalan yang efisien dan pergerakan total orang, dibanding mengunakan dasar kapasitas dan waktu perjalanan untuk kendaraan ”.

Para komisioner menginginkan daerah-daerah setempat di Inggris untuk mengikuti langkah-langkah Skotlandia dan mendanai langkah-langkah pengurangan bahaya jalan dengan mempertahankan pendapatan dari pemberitahuan hukuman tetap yang dikeluarkan untuk lalu lintas dan pelanggaran kendaraan bermotor, termasuk bila pengemudi ngebut, mengemudi tanpa asuransi dan mereka tidak mengenakan sabuk pengaman.

Di Skotlandia, 19 otoritas lokal menginvestasikan kembali pendapatan denda jalan dalam kegiatan penegakan keselamatan, transportasi umum, pemeliharaan taman, serta parkir.

Sang juara bersepeda tersebut juga ingin pemerintah meninjau panduan tentang kecepatan untuk membantu pemerintah daerah memperpanjang waktu tunggu penyeberangan untuk pejalan kaki di persimpangan yang sudah ditentukan.

"Sungguh tragis bahwa ratusan juta pound uang pemerintah telah dihabiskan untuk bersepeda dan infrastruktur berjalan di bawah standar," kata Boardman.

Sejauh ini telah menerima £ 160m dari £ 1.5bn.

Katanya dia, perlu membangun jaringan bersepeda yang aman dan rute berjalan melintasi Greater Manchester.

"Jika pemerintah nasional mengadopsi permintaan ini, kami akan berada di jalur yang benar dan Dapat mengubah kota-kota di Inggris, belum lagi dampaknya dapatmeningkatkan kualitas dan kesehatan udara."

Norman, yang telah meyakinkan walikota London, Sadiq Khan, untuk melakukan rekor 2,3 miliar poundsterling untuk prakarsa "jalan sehat" -nya, yang menempatkan orang di depan mobil, mengatakan: '"Di mana kota-kota dan kota berinvestasi dalam infrastruktur jalan kaki dan bersepeda berkualitas tinggi manfaatnya jelas - membantu mengatasi krisis tidak aktif kita, membantu membersihkan udara beracun kita, dan membuat jalan kita menjadi tempat yang lebih ramah untuk menghabiskan waktu.

Jalur sepeda dengan cat hanya pemborosan uang kata komisaris sepeda Inggris