Goesbike - http://www.goesbike.com
Jalan 10 ribu langkah lebih kurus studi mengatakan tidak juga
http://www.goesbike.com/articles/3954/1/Jalan-10-ribu-langkah-lebih-kurus-studi-mengatakan-tidak-juga.html
- -
Screw Man. With cycling hobby, and provide information to everybody with http://Goesbike.com.
 
By - -
Published on 28 March 2020
 
Penelitian mengatakan tidak selalu. Tapi olahraga berjalan sangat baik untuk tubuh.  Menurut sebuah studi baru yang diterbitkan dalam Journal of Obesity, mendapatkan 10.000 langkah (atau lebih) per hari tidak akan mencegah kenaikan berat badan.

Menurut sebuah studi baru yang diterbitkan dalam Journal of Obesity, mendapatkan 10.000 langkah (atau lebih) per hari tidak akan mencegah kenaikan berat badan.

Namun, berjalan dengan jumlah langkah ini setiap hari mengurangi waktu tidak bergerak dan meningkatkan aktivitas sedang, yang disertai manfaat kesehatan seperti kesehatan jantung yang lebih baik dan kesejahteraan emosional.

Meskipun penelitian sebelumnya telah mempertanyakan apakah 10.000 langkah per hari harus benar-benar menjadi standar emas untuk aktivitas berjalan.
Aktivitas tersebut tetap menjadi tonggak harian bagi banyak orang.

Sebuah studi baru menunjukkan bahwa tidak perlu meninggalkan angka, karena memang ada beberapa manfaatnya — tetapi juga menyarankan mencegah penambahan berat badan bukan dari aktivitas berjalan.

Penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Obesity merinci percobaan yang mengikuti 120 mahasiswa baru di Universitas Brigham Young (BYU) yang berjalan 10.000, 12.500, atau 15.000 langkah setiap hari selama enam hari seminggu selama enam bulan pertama kuliah.

Para siswa melacak langkah-langkah mereka menggunakan pedometer.

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengevaluasi apakah melebihi 10.000 langkah akan menurunkan berat badan. Hasil? Tidak terlalu banyak — berat badan rata-rata untuk para siswa naik 3,5 pon.

"Aktivitas fisik umumnya hanya menghasilkan sedikit penurunan berat badan, dan beberapa studi bahkan tidak melihat itu," katanya, menambahkan bahwa mencegah penambahan berat badan, terutama dengan populasi ini, akan memerlukan lebih banyak penelitian - terutama dengan perubahan pola makan, dan lebih periode waktu yang lebih lama.



Namun, hanya karena banyak peserta yang bertambah berat tidak berarti mereka tidak melihat manfaat dari menjadi lebih aktif, tambah Bailey.

Dia mengatakan bahwa mereka yang berhasil mencapai 15.000 langkah per hari mendapatkan setidaknya satu jam lebih banyak waktu aktif selama hari-hari mereka daripada yang tidak

Penelitian tambahan, dari 2010 di Current Opinion in Cardiology, menemukan ada hubungan yang konsisten antara berjalan dan kesehatan kardiovaskular yang lebih baik untuk orang-orang dari segala usia, baik yang sehat maupun dengan kondisi jantung.

Adapun seberapa cepat anda harus berjalan untuk melihat manfaat kesehatan ini?

Sebuah studi tahun 2019 di British Journal of Sports Medicine menemukan bahwa berjalan dengan 100 atau lebih langkah per menit dianggap sebagai aktivitas fisik intensitas sedang. Lebih tinggi lagi 130 atau lebih langkah per menit dianggap sebagai aktivitas fisik yang kuat.

Dan menurut Pedoman Aktivitas Fisik AS saat ini, orang dewasa harus menargetkan 150 hingga 300 menit olahraga intensitas sedang atau 75 hingga 150 menit olahraga intensitas tinggi per minggu.

Meningkatkan langkah kaki sendiri mungkin bukan strategi terbaik dalam menurunkan berat badan. Tetapi sebagai penguat kesehatan secara keseluruhan?

12 ribu langkah setiap hari.
Studi 4.800 orang yang diterbitkan Journal of American Medical Association.
Orang yang berjalan 12 ribu langkah setiap hari, memiliki resiko kematian jauh lebih rendah dibanding mereka yang berjalan 4.000 langkah setiap hari.
Tingkat aktivitas tersebut juga dikaitkan dengan kesehatan yang baik.
Tidak perlu mencapai 12 ribu langkah, 8000 saja sudah signifikan berbeda.

Informasi diatas dari hasil 10 tahun penelitian, dimana 1.165 orang meniggal selama pengumpulan data. Sedangkan 689 orang disebabkan penyakit jantung dan kanker.
655 orang yang mengambil aktivitas kurang dari 4000 langkah setiap hari, meninggal 419 orang
919 orang yang aktiv berjalan 12 ribu langkah sehari, ternyata hanya 82 orang yang meninggal.
Orang yang aktif berjalan 8 ribu langkah setiap hari memiliki kematian lebih rendah dari dampak penyakit jantung dibanding mereka yang berjalan hanya 4000 langkah setiap hari.
Aktivitas fisik juga terkait dengan terhindarnya penyakit kronis seperti kanker.

Menurut peneliti, tidak terkait dengan kecepatan dan seberapa cepat anda berjalan. Asalkan sering melakukan aktivitas, maka cenderung lebih sehat.