Bafang, salah satu produsen komponen sepeda listrik terkemuka di Cina, memiliki sejarah panjang dalam mengurangi kompetisi Eropa untuk mengurangi harga e-sepeda.

Sekarang sistem motor e-bike Bafang M200 yang baru dapat membantu perusahaan mendorong harga lebih rendah.

Dibandingkan dengan e-bikes yang menampilkan motor Bosch dan Brose yang biasanya membawa label harga dalam kisaran $ 3k- $ 4k (atau lebih tinggi),

Motor e-drive mid-drive Bafang saat ini hanya $ 1.500 menjadi satu unit komponen sepeda.

Tetapi dengan sistem e-sepeda Bafang M200 yang baru saja diumumkan, kita bisa melihat harga yang lebih rendah pada Q2 tahun 2020, mungkin akan lebih murah.

Bafang M200 motor sepeda listrik harga terjangkau

Bafang M200 baru adalah sistem motor penggerak mid drive yang dirancang agar sesuai dengan peraturan Eropa serta batasan e-bike.
Berjalan pada voltase 36V dan memiliki peringkat daya kontinu maksimum 250W. Sistem ini menawarkan kecepatan tertinggi 25 km / jam (15,5 mph).

Sementara 250W tidak terlalu banyak, peringkat itu harus sering diambil dengan sebutir garam.

Sebagai perbandingan dengan beberapa sistem drive tengah 250 watt entry-level model Bosch,

Bafang M200 menawarkan torsi 50% lebih besar, dengan peringkat 65 Nm (48 lb-ft).


Karena angka torsi tidak diatur dengan cara yang sama seperti kecepatan atau tenaga, pengukuran torsi sering kali merupakan cara efektif untuk benar-benar membandingkan output dari berbagai sistem sepeda elektronik.

Tidak banyak produsen mid-drive lainnya, Bafang menggunakan sistem terbuka yang memungkinkan produsen untuk memilih komponen ketengan dari produsen.
Berarti perancang e-sepeda dapat memilih dari berbagai ukuran baterai, opsi tampilan, dan aksesori lain yang ditawarkan oleh Bafang, atau dapat menggunakan baterai dan komponen pihak ketiga bersama dengan motor Bafang.

Bafang M200, seperti kebanyakan drive tengah, menggabungkan sensor torsi pedal built-in yang memberikan bantuan pedal yang lebih halus daripada sistem berbasis rotasi pedal yang hanya mengukur kecepatan mengayuh pengendara.

Sensor torsi sebenarnya mengukur kekuatan yang diberikan pada pedal dan karenanya dapat memberikan tenaga yang lebih cepat dan lebih terukur yang cocok atau meningkatkan output pengendara.

Karena Bafang M200 adalah motor entry-level / kelas pemula, kemungkinan besar dapat dipakai untuk sepeda alam kota.

Model lain, Bafang membuat motor mid-drive lain yang lebih kuat yang lebih cocok untuk sepeda gunung listrik atau sepeda kargo.

Bafang M620, misalnya, menawarkan tenaga puncak hingga 1.5kW dan torsi 160Nm (118 lb-ft).
Bafang M600 model dibawahnya menawarkan tenaga puncak sekitar 1.200W dan torsi 120Nm (88 lb-ft).

Dengan sepeda listrik mid-drive Bafang yang paling terjangkau saat ini dihargai sekitar $ 1.500, anda mendapatkan sistem mid-drive M200 yang baru membantu mendorong harga mendekati tanda $ 1k. Tetapi tidak sekarang, mungkin nanti setelah harga turun.