Produsen sepeda ternama asal Italia Colnago sekarang dimiliki perusahaan UAE berbasis perusahaan investasi.

Pabrikan sepeda ikonik Italia Colnago akan memulai babak baru, dengan dana investasi berbasis UEA telah mengakuisisi saham mayoritas di perusahaan

Pendiri Ernesto Colnago telah berhasil mengembangkan frame-nya selama lebih dari enam dekade tanpa mengorbankan keahlian Italia-nya.

Ketika Italia perlahan-lahan muncul dari penguncian COVID-19, Colnago telah mengumumkan akan mulai beroperasi di bawah kepemilikan baru.
Fasilitas dan staf fabrikasi perusahaan akan tetap di Cambiago, tetapi arahan strategis sekarang menjadi hak prerogatif Chimera Investments LLC.

Setelah mengakuisisi kepemilikan saham mayoritas, dana investasi yang berdomisili di Abu Dhabi telah mengkonfirmasi bahwa sekarang perusahaan tersebut menjadi pemilik Colnago.

Pencinta Colnago berharap perusahaan investasi baru tidak banyak perubah rencana perusahaan aslinya

Dengan  kepemilikan mayoritas oleh investor kaya Abu Dhabi, desainer dan pembangun bingkai Colnago dapat fokus pada pengembangan produk generasi berikutnya dari merek tersebut.

Tapi mungkin juga menjadi tanda akhir suatu era bagi desain Italia.

Ernesto Colnago yang sekarng berusia 88 tahun, mendirikan perusahaannya pada tahun 1952.
Dia sekarang mungkin dapat mempertimbangkan pensiun, dan meninggalkan warisan yang setara dengan perjuangannya

Dari baja ke aluminium, dan bahan komposit, frame Colnago, garpu dan roda selalu dianggap sebagai standar emas di dunia sepeda.

Bingkai merek telah memenangkan semua Classics and Grand Tours yang paling terhormat, dan investasi dari Chimera Investments LLC tampaknya telah menopang masa depan Colnago dapat kembali berkembang