Seorang remaja wanita berusia 15 tahun di India mendapat kesempatan mencoba menjadi tim sepeda nasional negara itu.

Setelah dia bersepeda hampir 1200km selama tujuh hari. Dan di liput oleh media internasional dengan niatnya yang begitu besar.

Jyoti Kumari menerima undangan ke program pelatihan Federasi Bersepeda India setelah Kumari membantu membawa ayahnya yang berobat, menurut The Tribune.

Kumari membantu ayahnya - yang terluka dalam kecelakaan lalu lintas di awal tahun 2020
Harus dibawa dari Gurugram ke Bihar India.

Dia bersama ayahnya melakukan perjalanan sekitar 1.200 kilometer. Keduanya hanya mengunakan sepeda.

Onkar Singh, ketua Federasi Bersepeda India, menangkap berita perjalanan Kumari dan menawarkan Kumari kesempatan menjadi peserta pelatihan di kompleks bersepeda negara di New Delhi.

Tapi Kumari akan menjalani uji coba pada bulan Juni 2020.
Jika memenuhi syarat, dia akan resmi menjadi peserta pelatihan.

Jika Kumari akhirnya diterima, Singh mengatakan semua biaya Kumari sementara di fasilitas akan ditanggung komite.

Singh terkesan dengan kekuatan dan daya tahan Kumari, sampai mengarah pada undangan sebagai tim nasional sepeda India, menurut The Tribune.

Ketika ditanya tentang alasan di balik membuka kesempatan kepada anak muda itu, Singh berkata, "Dia pasti memiliki sesuatu di dalam dirinya.
Saya pikir bersepeda lebih dari 1.200 km bagi remaja ini bukanlah pekerjaan mudah. Dia harus memiliki kekuatan dan ketahanan fisik. Kami ingin menguji Itu."

Kumari akan mengambil bagian dalam uji coba setelah penguncian coronavirus India dicabut. Federasi Bersepeda India telah memiliki 10 pesepeda junior sekitar usia Kumari, menurut Singh.


Jyoti Kumari 1200 km 7