11 Juli 2020
Gym seperti pesuruh yang harus mengikuti tahapan, lari di treadmill seperti humster.
Sepeda menjadi pilihan warga, tetapi i luar negeri memperbaiki sepeda seperti tune-up membutuhkan biaya $120.
Perbaikan sepeda sudah setara sepeda baru paling murah di Indonesia.
Satu tempat di Chicago disebut The Recyclery, di mana ada koperasi sepeda.
Beberapa orang bertugas disana menjadi sukarelawan. Mengajarkan bagaimana memperbaiki sepeda bahkan membuat dari 0.

Seorang wanita yang sudah khawatir dengan biaya perbaikan mencoba jasa The Recyclery.
Satu sukarelawan memberikan pengarahan untuk perbaikan. Cara setting pemindah gigi, yang tidak tepat.
Lalu si wanita pemilik sepeda meminta di pasangkan fender.
Sampai dia berpikir, ternyata sepeda tidak rumit bahkan sederhana.
Disana hanya dikenakan $5 dan itu hanya biaya fender saja. Selebihnya gratis karena The Recyclery adalah layanan gratis.

21 Juni 2020
David 71 tahun membeli sepeda di toko online Halford di Inggris 19 Mei 2020.
Memesan 2 sepeda listrik seharga 1.000 Pound (sekitar 17 juta satu sepeda listrik), satu untuk temannya dan satu untuk dia. Ternyata 2 hari kemudian satu sepeda sampai.
Tapi satu sepeda lagi tidak dikirim sampai 1 bulan setelah pesanan.
Pihak penjual mengatakan sangat meminta maaf, akibat kurangnya informasi. Karena David sudah mengkontak toko dan tidak pernah di balas.
Pihak Halford mengatakan permintaan sepeda tidak pernah terjadi sebelumnya. Dan sudah memberi pernyataan akan mengirim sepeda secepatnya ke David

19 Juni 2020
Toko sepeda memberitahu bahwa pesanan tidak akan sampai kecuali tahun depan (BBC)

Saskie Breet diberitahu untuk mengambil model lain, karena sepeda yang diinginkan tidak akan datang kecuali pengiriman tahun 2021.
Kertas toilet, dan alat sanitiser seperti debu emas yang dicari orang selama pandemi.
Juni 2020, sepeda juga ikut terkena imbas.

Ketika di seluruh penjuru di Inggris berusaha untuk berolahraga, kembali bekerja tapi menghindari transportasi umum.

Sepeda salah satu alat untuk transportasi, tapi untuk mendapatkan sepeda saat ini perlu perjuangan di kota kota negara maju.

Breet bekerja sebagai guru, dia terpaksa meninggalkan harapan untuk berlibur di musim semi lalu.
Tapi dia ingin membeli sepeda untuk jalan jalan karena dia tinggal di Bristol Inggris.

Selama Lock Down Breet harus bekerja di rumah. Dia awalnya mempersiapkan diri ketika sekolah dibuka pada bulan September 2020.
Sebagai guru bahasa dia ingin membeli sepeda di pertengahan Mei 2020 lalu, tapi perburuannya membawa frustasi.

Ketika menelpon ke beberapa toko sepeda. Dari merek ternama Trek sampai ke toko kecil. Semua tidak menyediakan sepeda baru.

Disisi toko sepeda tidak mendapatkan pengiriman lagi untuk sementara waktu. Toko sepeda hanya mengatakan, kami tidak tahu kapan akan mendapat pengiriman untuk beberapa model dan merek sepeda.

Trek model 2020 habis terjual, dan kebanyakan sepeda elektrik Trek sudah kosong. Tinggal model 2021 yang akan dipasarkan tahun 2020 ini, tetapi toko sepeda sudah melakukan pemesanan, hanya saja stok baru siap Januari 2021.

Breet mencoba memesan via online. Dan mulai mengkonfigurasi sepeda yang diinginkan dari model ban, keranjang dan aksesoris selama 2 hari.
Setelah menyeleksi apa yang ia inginkan di malam hari. Sekitar jam 11 malam dia sudah siap membeli, ternyata sepeda yang diinginkan dari toko online sudah habis.

Di Inggris awalnya sebuah sepeda seharga 500 pound (sekitar 8 juta rupiah) sangat kuat sejak penguncian. Termasuk sepeda statik ikut laku keras.

Tapi urusan sepeda tidak berhenti disana. Peter Skelton dari jaringan toko sepeda Cycles UK mengatakan "industri terperangah oleh permintaan sepeda dan sebagian besar distributor di Inggris sudah kehabisan model sepeda yang harganya 1.000 pound".

Peter Lazarus kepala perusahaan sepeda Decathlon mengatakan awalnya pandemi menjadi malapetaka di toko konvensional.
Selama pandemi harus menutup semua toko sepeda di seluruh dunia. Toko sepeda hanya mengandalkan pesanan online.

Tetapi setelah 23 Maret 2020 ada perubahan dramatis seperti orang sedang menyalakan "lampu". Dan mendadak penjualan sepeda melonjak.
Kurang dari 3 bulan toko sepeda benar benar menderita, tetapi proses berubah di bulan Mei 2020.

Penjualan naik 2x lipat dibanding penjualan tahun lalu.
Beruntung jaringan Decathlon akan mendapat stok sepeda baru untuk Juli 2020 di semua model sepeda, dari yang murah sampai kelas menengah nanti akan tersedia.

Peter juga mengatakan, saya harus memesan suku cadang dari Belanda.

Karena banyak sepeda yang lama tidak digunakan membutuhkan pengantian komponen.
Pada bulan Mei 2020, penjualan suku cadang ikut melonjak sampai 5x lipat.

6 Juni 2020
Kate Riabenka, manajer toko di Kinetik, mengatakan "ini gila."

"Sudah sibuk, itu pasti," kata Kevin Billingsley, di Toko Trek di Port Coquitlam.

Sepertinya lebih banyak orang mendapatkan kendaraan roda dua (sepeda) musim semi ini, itu bukan imajinasi kita , kata Navdeep Chhina, dari HUB Cycling, sebuah kelompok advokasi.

"Melihat di jalan-jalan, kami melihat semakin banyak orang bersepeda," katanya, seraya menambahkan bahwa organisasi tersebut belum dapat mengukur pertumbuhan dengan angka.

Chhina mengatakan perlunya orang tetap menjaga jarak dan membuat gelembung sosial kepada anggota rumah tangga mereka untuk mencegah penyebaran COVID-19. Akhirnya memicu perubahan perilaku dalam keluarga

Keluarga, telah menemukan bersepeda adalah kegiatan yang sempurna untuk tetap bugar dan sehat sambil mendapatkan udara segar dan melihat pemandangan selama krisis kesehatan masyarakat dan isolasi diri. Dampaknya sedang dirasakan pengecer sepeda dimana permintaan terus meningkat.

Riabenka, yang tokonya mengkhususkan diri pada sepeda gunung, hibrida dan listrik dengan harga mulai dari $ 700 hingga $ 15.000, model yang terjangkau kurang dari $ 1.000 terbang keluar dari tokonya lebih cepat. Banyak sepeda yang dibeli oleh pengendara baru yang ingin dapat bergabung dengan anggota keluarga mereka lainnya di jalan-jalan setapak, rute sepeda atau ke taman.

Taylor Cook, manajer pemasaran untuk Trek Canada yang memiliki penjualan di Port Coquitlam dan juga tiga tempat di Kanada, mengatakan orang-orang menemukan bahwa sepeda menawarkan "solusi sederhana untuk masalah rumit" tentang cara berkeliling di sekitar rumah dan tetap sehat.

Dia mengatakan bagian dari langkah untuk merangkul bersepeda, didorong oleh keraguan atas kendaraan transit, di mana bus yang penuh sesak dan mobil SkyTrain dapat mengundang penyebaran.

Cook mengatakan setelah penurunan awal pada Maret karena awal tahun terjadi penjualan meningkat, penjualan sepeda memperoleh momentum mulai April dan meroket pada Mei.

Begitu banyak permintaan, bahkan persediaan sepeda sub-$ 1.000 Trek telah terkuras dari gudang. Membuat produsen sepeda Trek akan meluncurkan model tahun 2021 yang baru ke toko-toko lebih awal.

Dia mengatakan selain permintaan yang belum pernah terjadi sebelumnya, rantai pasokan sepeda dari pabrik-pabrik di Asia juga terhambat oleh kondisi di daerah itu sendiri .

Riabenka mengatakan bila mengetahui kondisi seperti ini. Perusahaannya akan memesan stok sebanyak mungkin.
Dampaknya penjualan dapat mencapai dua kali lipat atau empat kali lipat dari apa yang kita dapatkankan dari kondisi normal.

Namun sekarang, dia berkata, "kita telah kehabisan beberapa sepeda dan merek tertentu."

Mengubah para pejalan kaki menjadi pengendara sepeda biasa dan seumur hidup dapat mengambil pendidikan lebih lanjut dan kemauan politik untuk menciptakan ruang di mana keluarga dapat merasa aman berkendara bersama.

"Kami ingin memikirkan kembali ruang publik kami untuk membuatnya lebih mudah diakses oleh orang, bukan hanya mobil," kata Chhina HUB.

Dia menunjukkan, pelarangan sementara mobil melalui Stanley Park Vancouver agar pengendara sepeda dapat berkendara dengan aman jauh dari tembok laut yang biasanya ramai telah memicu diskusi seputar membuat perubahan itu permanen.

Vancouver, Vancouver Utara, dan New Westminster telah menutup atau membatasi akses ke mobil di jalan sibuk lainnya sehingga pengendara sepeda dan pejalan kaki dapat memiliki lebih banyak ruang untuk menjaga jarak fisik dan lebih aman.

Di pinggiran kota, penekanan yang tumbuh pada pengembangan padat, polong perkotaan akan mempercepat perpindahan ke bentuk transportasi yang lebih aktif, menurut Chhina.

"Kita harus belajar cara membuat lingkungan yang lengkap sehingga orang tidak perlu mengemudi," katanya.

Dari perspektif pengendara sepeda, tambah Chhina, pendidikan lebih lanjut dan berkelanjutan dibutuhkan tentang keselamatan dan peralatan, mencegah pencurian sepeda, dan berkeliling dalam segala cuaca.

Trek Cook mengatakan perusahaannya sudah siap karena baru-baru ini meluncurkan kampanye global "Go By Bike" yang menantang orang untuk mengganti satu perjalanan mobil per minggu dengan tamasya sepeda. Inisiatif ini juga mencakup komponen pendidikan yang mengajarkan orang cara mengganti mobil mereka dengan sepeda.

"Ada peluang dalam transportasi alternatif," katanya. “Orang bergerak dengan cara berbeda. Mereka dapat meninggalkan mobil mereka di rumah dan bersepeda. ”