Goesbike - http://www.goesbike.com
Extans Akhal custom bike single speed rancangan disainer
http://www.goesbike.com/articles/4071/1/Extans-Akhal-custom-bike-single-speed-rancangan-disainer.html
- -
Screw Man. With cycling hobby, and provide information to everybody with http://Goesbike.com.
 
By - -
Published on 19 December 2020
 
Dibuat oleh disainer asal Inggris Extans, nama Akhal adalah kuta Akhal Teke yang diyakini sebagai ras tertua dan paling murni di dunia. Sepeda juga disebut dengan Akha, dirancang single speed. Bingkai serat karbon monocoque dan garpu karbon khusus.

Dibuat oleh disainer asal Inggris Extans, nama Akhal adalah kuta Akhal Teke yang diyakini sebagai ras tertua dan paling murni di dunia.

Sepeda juga disebut dengan Akha, dirancang single speed. Dibangun sebagai sepeda butik, dengan produksi sangat terbatas.
Bingkai serat karbon monocoque dan garpu karbon khusus.
Tiang pengaman dan setang yang menyaut. Headtube juga dibuat lapis warna krom, clamseat dan lainnya dibuat dengan proses mesin CNC dari balok aluminium utuh.

Seperti sepeda rancangan disainer, Akhaltidak memiliki seat tube atau penahan tiang seatpost seperti sepeda biasa. Bagian tengah dibuat kosong dengan rangka sepeda berbentuk oval.

Komponennya antara lain rim brake Shimano Dura Ace, velg full carbon dengan ban Pirelli P Zero 700 x 28c, crankset Shimano Alfine, dan drivetrain Gates Carbon Drive dengan rasio gigi 55/22.

Bobot sepeda hanya  9,5 kg, hanya dibuat untuk mereka yang memiliki tinggi badan  170 dan 195 cm.

Akhal ditawarkan dalam dua versi - Shadow hitam dan Shine putih. Tetapi produksinya cuma 99 unit dari masing masing warna.