Goesbike - http://www.goesbike.com
Travel Mountain Bike Rute Tajur Halang, Nirwana sampai Patung Kuda
http://www.goesbike.com/articles/434/1/Travel-Mountain-Bike-Rute-Tajur-Halang-Nirwana-sampai-Patung-Kuda.html
Budhi Prakoso
Budhi Prakoso. Diving & Golf is old, running
cycling is a sport to train the heart.

 
By Budhi Prakoso
Published on 22 February 2010
 
Rute sepeda gunung Tajur Halang memiliki beberapa jalur. Kali ini team Brocolli hanya melakukan perjalanan dengan waktu terbatas sampai jam 11 siang. Rute Tajur Halang di tempuh melewati kampung (umumnya melewati jalan raya), menyusuri tanjakan aspal dan berbatu di sisi jalan raya. Targetnya hanya mencapai patung kuda di ketinggian 650m. Perjalanan dimulai dari jalan Semeru Bogor, mengambil arah ke taman hiburan Jungle. Sampai di akhir titik jalan bertemu jalan kecil untuk memasuki rute kampung. 

Rute sepeda gunung Tajur Halang memiliki beberapa jalur. Kali ini team Brocolli hanya melakukan perjalanan dengan waktu terbatas sampai jam 11 siang. Rute Tajur Halang di tempuh melewati kampung (umumnya melewati jalan raya), menyusuri tanjakan aspal dan berbatu di sisi jalan raya. Targetnya hanya mencapai patung kuda di ketinggian 650m
Perjalanan dimulai dari jalan Semeru Bogor, mengambil arah ke taman hiburan Jungle. Sampai di akhir titik jalan bertemu jalan kecil untuk memasuki rute kampung.
Perjalanan dijalur tersebut memiliki kombinasi antara aspal dan jalur berbatu. Bahkan masuk ke lorong gang di sekitar rumah penduduk.
Dibawah ini foto dari rekan rekan Brocolli ketika mencoba jalur sepeda dalam waktu singkat.









Nah ini dia patung kuda. Dari titik tersebut tidak beberapa jauh akan sampai di patung garuda. Kontur menanjak 200m. Dari titik temu diatas, nantinya terdapat 2 arah, apakah akan turun mengambil jalur kiri, atau terus naik menuju hutan pinus.