Ini hasil mini veto dari situs singeltrack. Memberikan 5 pertanyaan atas jenis oli untuk rantai sepeda. Tipe rantai sepeda apa yang digunakan, ternyata jawabannya bisa bermacam macam.

Jawaban ada dibawah ini
  1. Terbesar , sepertiga penguna sepeda mengunakan jenis wet lube atau minyak rantai sepeda yang tahan air. Angkanya 33%. Tidak peduli dengan kondisi iklim, dan merasa mengunakan minyak rantai jenis wet lebih baik untuk rantai sepeda mereka.
  2. Yang tidak peduli juga banyak. Terserah apa jenis minyak yang mereka miliki sebagai pelumas rantai. Tergantung minyak yang mereka miliki, apakah jenis wet atau wax. Pilihannya sesuka hati dengan jumlahnya 25%.
  3. Ada yang lebih kritis. Mengunakan jenis wet lubrication atau minyak khusus tahan air ketika cuaca dimusim dingin. Dan mengunakan jenis Wax atau minyak rantai kering untuk musim panas. 25% peduli dengan jenis minyak rantai yang mereka gunakan. Mengunakan 2 kombinasi minyak yang berbeda sesuai kondisi iklim.
  4. 2% mengatakan mengunakan jenis minyak apa saja.
  5. Dan sisanya 1%, malah memilih pinjam minyak rantai saja dari teman dan tetangga.
Bila dihitung, hampir 70% lebih rupanya sangat mementingkan fungsi minyak rantai dan tetap memberikan pelumas pada rantai. Walaupun sebagian pesepeda tidak mau tergantung dengan minyak rantai sepeda yang mereka miliki.