Goesbike - http://www.goesbike.com
Ashima MTB Brakepad SOS Multi Compound
http://www.goesbike.com/articles/581/1/Ashima-MTB-Brakepad-SOS-Multi-Compound.html
Paul Wullur
Banking, Training,
Fitness,  and Adventure.
 
By Paul Wullur
Published on 21 May 2010
 
Produk baru rem hydrolic dari Ashima, bukan saja model rotornya yang menarik, tetapi disain brake pad mengunakan campuran bahan organik. Disebut teknologi SOS Multi Compound Pads dari Ashima Disc Brake Pad, dengan keunggulan tahan panas dan performa 2 alam. Ashima mengatakan setiap jenis compound rem brake pad memiliki keunggulan masing masing, tidak ada yang mampu menyelesaikan semua masalah dengan 1 jenis compound.  Baik kondisi panas dan dingin atau kondisi kering dan basah. Belum lagi masalah suara pada rem sepeda.

Produk baru rem hydrolic dari Ashima, bukan saja model rotornya yang menarik, tetapi disain brake pad mengunakan campuran bahan organik. Disebut teknologi SOS Multi Compound Pads dari Ashima Disc Brake Pad, dengan keunggulan tahan panas
Ashima mengatakan setiap jenis compound rem brake pad memiliki keunggulan masing masing, tidak ada yang mampu menyelesaikan semua masalah dengan 1 jenis compound.  Baik kondisi panas dan dingin atau kondisi kering dan basah. Belum lagi masalah suara pada rem sepeda.


Khusus rem sepeda hidrolik memiliki masalah pada panas brake pad. Ketika brake pad bekerja berlebihan, panas dari rem akan menyebar ke bagian caliper hydrolik. Rem Hydrolic mengunakan cairan, dan cairan dapat menguap secara perlahan. Masalah yang terjadi disebut sebagai Pump Up. Dalam kasus ektrem, rem hydrolic dapat kehilangan daya pengereman yang diakibatkan penguapan berlebihan pada cairan minyak rem.

Ashima mengatakan teknologi mereka lebih baik pada suhu tinggi yang terjadi pada rem sepeda. Tidak mengalami panas berlebihan, bekerja baik dalam kondisi basah, menghindari pemanasan yang terjadi pada brake pad ke area piston, suara juga lebih rendah dibandingkan rem sepeda jenis metal pad yang terkadang menghasilkan panas dan menganggu fungsi rem.

Ashima adalah perusahaan asal Taiwan yang membuat komponen rem seperti Brake Pad dan Rotor. Produk brake pad dari Ashima meliputi produk rem buatan pabrik lain seperti Shimano, Magura, Hope, Formula, Hayes, Diatech, Tektro, RST, Avid, Zoom, Giant, Logan, SR Suntour, Promax, Cannondale, Joytech,